16 Pemain, 29 Kasus, Cedera Menjadi Masalah Utama Real Madrid

Sport855.id - 16 Pemain 29 Kasus, Cedera Menjadi Masalah Utama Real Madrid

Sport855.id16 Pemain 29 Kasus, Cedera Menjadi Masalah Utama Real Madrid, Performa Real Madrid mulai meningkat dalam beberapa waktu terakhir. Akan tetapi, Zinedine Zidane masih punya satu masalah yang sangat pelik yakni cedera pemain.

Cedera Menjadi Masalah Utama Real Madrid

Real Madrid bermain buruk pada musim 2018/2019 lalu. Madrid gagal meraih satu pun gelar juara di turnamen mayor. Performa ini membuat Madrid harus mengganti pelatih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari lalu ke Zinedine Zidane.

Performa Real Madrid belum tampil bagus di awal musim 2019/2020. Los Blancos tidak tampil konsisten. Salah satu performa buruk terjadi di Liga Champions, ketika Real Madrid kalah 3-0 dari PSG.

Inilah 16 Pemain, 29 Kasus, Cedera Menjadi Masalah Utama Real Madrid

Namun, kini performa Real Madrid tampil jauh lebih stabil. Sergio Ramos dan kawan-kawan hanya sekali kalah dalam 14 laga terakhir. Real Madrid kini bersaing ketat dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga.

Problem Akut Cedera Pemain Real Madrid : 

Dikutip dari Marca, saat ini ada 16 pemain Real Madrid yang pernah mengalami cedera. Beberapa pemain bahkan mengalami cedera lebih dari satu kali. Kasus cedera yang dialami Real Madrid mengalami 29 kasus cedera.

James Rodriguez dan Marcelo menjadi pemain pelanggan cedera. Kedua pemain telah mengalami empat kali cedera, walau dengan tingkat cedera yang rendah. Marcelo menjalani perawatan selama 52 hari dan James selama 72 hari.

Marco Asensio menjadi pemain dengan cedera paling parah. Dia mendapat cedera pada sesi pramusim. Pemain berusia 24 tahun tersebut harus absen selama tujuh hingga delapan bulan karena cederanya.

Para pemain yang dibeli pada awal musim 2019/2020 juga tidak lepas dari cedera. Rodrygo [absen 32 hari], Eden Hazard [absen 40 hari], Ferland Mendy [absen 65 hari], Luka Jovic [absen 12 hari].

Eden Hazard Absen di El Clasico?

Real Madrid punya jadwal yang padat di akhir 2019 ini. Banyak laga penting yang akan dimainkan tim arahan Zinedine Zidane. Salah satunya adalah pertandingan melawan Barcelona pada 19 Desember mendatang di Camp Nou.

Sejumlah pemain disebut tidak bisa bermain di El Clasico. Eden Hazard menjadi salah satu pemain yang disebut tidak bisa bermain. Sebab, cedera pemain asal Belgia tersebut memburuk dan disebut berpotensi absen lawan Barcelona.

Gareth Bale dan Marcelo belakangan juga diterpa cedera. Belum ada kejelasan apakah mereka bakal absen pada laga melawan Barcelona.

Sedangkan, di antara banyak pemain yang cedera, ada juga pemain yang masih kebal dari cedera. Para pemain tersebut antara lain: Alphonse Areola, Dani Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Alvaro Odriozola, Casemiro, Karim Benzema, Mariano Diaz dan Vinicius Junior.

Sumber: Marca

Leave a Reply