Cristiano Ronaldo vs Ajax, 7 Gol Dalam 5 Pertemuan

7 Gol Dalam 5 Pertemuan

7 Gol Dalam 5 Pertemuan –  diundi melawan Juventus di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Cristiano Ronaldo adalah ancaman terbesar buat Ajax.

Ronaldo, yang saat ini merupakan pemegang rekor gol terbanyak di Liga Champions (124 gol), punya rekor bagus melawan Ajax.

Ronaldo telah mencetak tujuh gol dalam lima penampilan melawan Ajax. Dia mencatatkan statistik itu bersama Real Madrid, ketika bertemu Ajax di fase grup musim 2010/11, 2011/12 dan 2012/13.

Hanya ada dua tim selain Ajax yang gawangnya lebih sering dibobol oleh Ronaldo di kompetisi ini. Salah satunya adalah Juventus, klubnya saat ini.

Ajax adalah salah satu mangsa terfavorit Ronaldo di Liga Champions.

Ronaldo telah mencetak 7 Gol kontra Ajax di kompetisi ini. Ronaldo mencetak gol lebih banyak hanya melawan Bayern Munchen (9) dan Juventus (10).

Catatan Ronaldo saat menghadapi Ajax memang terbilang impresif. Dari lima pertemuan, Ronaldo hanya sekali gagal mencetak gol dengan total tujuh kali menjebol gawang Ajax.

Ketajaman Ronaldo pun sudah diamati oleh pemain sayap mereka, Hakim Ziyech.

“Juventus lebih dari sekadar seorang Cristiano Ronaldo. Tetapi Ronaldo tentu pemain yang melengkapi kekuatan timnya,” kata Ziyech dikutip dari laman resmi Ajax.

Menghadapi Ronaldo memang bukan hal yang asing bagi Ziyech. Sebelumnya, pemain timnas Maroko itu menantang Ronaldo pada ajang Piala Dunia 2018.

Ronaldo pun menjadi aktor di balik kekalahan Maroko pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia itu. Tandukkan Ronaldo membuat Ziyech dkk tersingkir lebih cepat.

Itulah gelar terakhir yang berhasil direbut Si Nyonya Tua di ajang Liga Champions. Sejak itu, Juventus sudah tampil lima kali di partai final. Namun, selalu kandas alias kalah, dan gagal merebut trofi Si Kuping Besar.

Sementara buat Ajax, pertemuan kontra Juventus di final pada edisi 1995-1996 itu jadi kali terakhir. Hingga sekarang mereka masih belum bisa lagi menjejakkan kaki di final turnamen paling elite di Benua Biru itu.

Praktis, pertemuan Juventus versus Ajax di perempat final edisi 2018-2019 ini diselubungi misi terpendam kedua tim; akankah laga ini bisa mengantarkan mereka lolos ke final lagi?

Secara khusus, buat Juventus, apakah pertemuan melawan Ajax kali ini bisa jadi pertanda mereka bakal menutup Liga Champions 2018-2019 dengan hasil manis alias jadi juara seperti yang mereka ukir 23 tahun silam?

Untuk memastikan itu, tentu Juventus dan Ajax harus saling mengalahkan terlebih dulu yang dijadwalkan digelar dalam dua leg pada April mendatang. Setelah itu, pemenang duel Tottenham Hotspur kontra Manchester City akan menjumpai mereka di semifinal.

Leave a Reply