Ajax Tertarik Bajak Bintang Real Madrid Ini

Ajax

Ajax Menurut laporan yang beredar, Ajax tertarik untuk menggoda Real Madrid menjual wonderkid mereka, Martin Odegaard pada musim panas ini dengan harga hampir senilai 20 juta Euro.

Pemain berusia 20 tahun itu telah membukukan 5 gol dan 6 assists dalam 21 penampilan di Eredivise musim ini, di mana saat ini dia dipinjamkan ke klub peringkat kelima, Vitesse Arnhem. Bisa dibilang bahwa ini adalah catatan terbaik dari bintang muda Norwegia, yang menjadi pemain termuda bermain untuk Los Blancos pada Mei 2015 lalu.

Surat kabar harian Spanyol, Marca, melaporkan bahwa Real Madrid bisa tertarik dengan biaya transfer yang ditawarkan Ajax, lantaran mereka hanya mengeluarkan biaya senilai 3 juta Euro saat menandatangani Odegaard dari Stromsgodset pada Januari 2015.

Klub raksasa Belanda itu saat ini memiliki dana untuk berbelanja pemain, setelah mencapai kesepakatan untuk menjual gelandang mereka, Frenkie de Jong ke Barcelona dengan harga senilai 75 juta Euro pada Januari lalu.

Meski demikian, Ajax akan kesulitan untuk meyakinkan Presiden Real Madrid, Florentino Perez melepas Odegaard. Pasalnya, orang nomor satu di Santiago Bernabeu itu adalah penggemar berat Odegaard, sementara sang pemain juga telah memperpanjang kontraknya di ibukota Spanyol hingga tahun 2021.

Sebagai informasi tambahan, Odegaard telah menghabiskan beberapa musim terakhir di Belanda. Dia bermain untuk Heerenveen sejak Januari 2017 hingga Mei 2018, sebelum bergabung dengan Vitesse.

Beberapa tahun terakhir, El Real mengubah manuver transfer pemain mereka. Mereka lebih banyak menginvestasikan uang mereka untuk mendatangkan pemain-pemain muda terbaik ke Santiago Bernabeu.

Seperti dikutip Evening Standard, perburuan Real Madrid terhadap pemain-pemain muda berbakat kembali berlanjut. Kali ini mereka tengah mengincar sosok Brahim Diaz dari Manchester City.

Diaz sendiri pertama kali datang ke Manchester City pada tahun 2016 silam. Ia direkrut dari tim asal Spanyol, Malaga.

Diaz sendiri memiliki posisi sebagai gelandang serang. Namun ia juga bisa dimainkan di posisi winger baik di sisi kiri maupun kanan.

Sejauh ini ia sudah mulai menembus tim utama Manchester City. Ia tercatat sudah tampil sebanyak 12 kali di tim utama The Citizens.

Menurut laporan tersebut, kans Madrid untuk mendapatkan Diaz cukup besar. Pasalnya sang pemain tertarik untuk menerima proposal dari Juara Liga Champions tersebut.

Setidaknya ada dua alasan mengapa Diaz ingin pindah ke Madrid. Yang pertama ia dikabarkan merindukan kehidupan di Spanyol dan ia tertarik untuk pindah ke sana.

Yang kedua adalah ia membutuhkan jam bermain. Ia tidak mendapat begitu banyak jam bermain di City sehingga jika Madrid berani menjamin jam bermainnya maka ia tidak akan berpikir panjang untuk merapat ke Bernabeu.

Madrid sendiri berpeluang untuk merekrtu Diaz secara gratis mengingat kontraknya akan habis pada musim panas tahun 2019 mendatang.

Leave a Reply