Akali Embargo FIFA, Mateo Kovacic Bertahan di Chelsea Musim Depan?

Mateo Kovacic

Sport855.id – Spekulasi mengenai masa depan Mateo Kovacic akhirnya menemui titik temu. Gelandang asal Kroasia itu dikabarkan akan kembali memperkuat Chelsea musim depan.

Kovacic merupakan salah satu pemain rekrutan Maurizio Sarri musim ini. Ia dipinjam dari Real Madrid selama satu musim setelah ia tidak mendapatkan jaminan bermain di Santiago Bernabeu.

Kovacic yang tampil apik selama musim ini dikabarkan ingin dipermanenkan oleh Chelsea. Namun hukuman embargo transfer dari FIFA membuat mereka tidak bisa membelinya secara permanen.

Namun dilansir The Mirror, Kovacic kemungkinan besar akan tetap bertahan di Stamford Bridge musim depan. Chelsea dan Real Madrid dikabarkan sudah menemukan cara agar sang pemain tetap berada di Inggris musim depan.

Menurut laporan tersebut, Kovacic bisa bertahan di Chelsea musim depan karena kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang masa peminjaman sang gelandang.

Kovacic sendiri sebenarnya tengah diincar oleh rival sekota Real Madrid, Atletico Madrid. Namun El Real enggan melepaskan pemainnya ke rival mereka, sehingga mereka lebih memilih Kovacic bertahan di Inggris.

Perpanjangan masa peminjaman ini diharapkan tuntas sebelum tanggal 5 Mei mendatang. Chelsea bisa memperpanjang peminjaman Kovacic karena sang gelandang sudah terdaftar sebagai pemain Chelsea musim ini, sehingga mereka tidak melanggar aturan embargo transfer FIFA.

Menurut laporan tersebut, Chelsea akan meminjam Kovacic selama satu musim lagi. Tidak hanya itu di akhir musim nanti, sang gelandang akan mendapatkan opsi pembelian permanen.

Chelsea kabarnya harus membayar sebesar 26 juta pounds untuk mempermanenkan Kovacic. The Blues tidak keberatan dengan angka itu sehingga kedua belah pihak sudah menyepakati perpanjangan kontrak sang gelandang.

Kovacic sendiri dikabarkan senang dengan keputusan ini, karena ia merasa menjadi pemain yang penting di Chelsea sehingga ia enggan kembali ke Madrid.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan FIFA, klub yang didirikan pada tahun 1905 itu melanggar aturan transfer di bawah usia kepada 29 pemain. Chelsea melanggar pasal 19 dalam regulasi yang diterapkan FIFA dan juga pasal 18 terkait dua rekrutan di bawah umur lainnya.

Hal ini membuat mereka tidak boleh mendaftarkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020. Selain embargo transfer, juara Champions League tahun 2012 itu juga dikenai denda, Berita Bola Terbaru.

Leave a Reply