Akhirnya, Guardiola Pede Bawa Manchester City Perjuangkan Quadruple

Akhirnya Guardiola

Sport855.id – Rasa pesimis sempat terbesit di benak Josep Guardiola tiap berbicara soal kans Manchester City meraih Quadruple pada musim ini. Namun, rasa itu hilang setelah ia melihat posisi The Citizens jelang babak terakhir musim 2018-2019 ini.

Manchester City sudah mendapatkan satu trofi, Akhirnya Guardiola yang datang dari ajang Carabao Cup, musim ini. Selain itu, mereka juga masih memiliki peluang besar untuk meraih trofi dari tiga kompetisi lainnya, yakni FA Cup, Liga Champions, serta Premier League.

Di Premier League sendiri, The Citizens hingga sekarang masih tertahan di peringkat dua dan dalam keadaan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Namun mereka bisa saja menyalip jika mampu meraih kemenangan di satu laga yang belum dilakoni.

Akhirnya Guardiola percaya Manchester City harus “lebih cepat dan lebih pintar” di pasar transfer jika mereka ingin mendapatkan target di masa depan.

Frenkie De Jong sedang berdiskusi dengan juara Liga Premier mengenai kemungkinan langkah sebelum gelandang berusia 21 tahun yang sangat setuju ini setuju untuk bergabung dengan Barcelona dari Ajax pada musim panas dengan biaya € 75 juta (£ 65 juta).

Guardiola memahami keinginan pelatih asal Belanda itu untuk bergabung dengan mantan klubnya, tetapi, secara umum, City ingin mencoba dan merekrut pemain lebih awal sehingga mereka terjangkau. “Pasar transfer, gaji, meningkat banyak. Setelah Neymar [pindah ke] PSG [untuk £ 200 juta], harga naik ke tingkat yang luar biasa. Kami harus lebih cepat dan lebih pintar dan mencoba membeli para pemain, ”katanya.

“Kita harus beradaptasi. Sulit untuk membeli pemain top, top dengan harga bagus. Hampir mustahil. Mungkin kita harus percaya pada para pemain muda [di akademi] dan membantu mereka mengembangkan kepribadian mereka sendiri di sini. ”

Guardiola sebelumnya menyatakan City tidak akan membayar £ 100 juta untuk gelandang bertahan untuk memberikan kompetisi kepada Fernandinho – £ 60 juta adalah biaya rekor klub, untuk Riyad Mahrez.

Berbicara tentang kepindahan De Jong ke Barca, Guardiola mengatakan: “Saya mengatakan berkali-kali – Barcelona dan [Real] Madrid: tidak mungkin untuk bertarung melawan mereka, demi prestise, liga yang luar biasa, klub-klub luar biasa mereka.

“Para pemain harus mengambil keputusan sendiri. Ketika mereka tidak ingin datang, itu karena mereka menginginkan tempat lain. Ada opsi lain tetapi kami akan mencoba jika kami yakin kami membutuhkan pemain di posisi itu. “

Akhirnya Guardiola  Jika Barcelona dan Real juga dapat menawarkan gaji yang lebih tinggi, Guardiola yakin bahwa memiliki struktur pembayaran yang benar sangat penting untuk menjaga semangat tim. “Saya pikir kami mencoba menjaga harmoni di ruang ganti dengan upah,” katanya. “Ketika kamu tidak memiliki keseimbangan dengan itu maka selalu ada masalah dengan suasana di ruang ganti. Salah satu hal baik yang dilakukan City adalah menjaga keseimbangan itu.

“Kenyataannya bukan hanya satu atau dua tim yang membayar banyak upah. Ada banyak. Banyak banyak. Sebelum rumor itu hanya PSG dan Manchester City. Itu sudah berakhir. Semua orang dapat membayar banyak biaya dan upah.

“Ini bukan hanya di Inggris: itu di Italia, di Spanyol, Prancis. Mungkin tidak di Jerman. Ada banyak dan terkadang kita tidak bisa bersaing dengan itu. Kita harus lebih cepat, lebih cepat dan jangan gugup. Pada akhirnya kami ingin para pemain yang ingin datang ke sini. ”

Leave a Reply