Alex Song Mantan Pemain Arsenal Pindah Ke Barcelona Hanya Demi Uang

Alex Song Mantan Pemain

Alex Song Mantan Pemain – Mantan pemain Arsenal, Alex Song, tidak menutup-nutupi bahwa keinginannya bergabung dengan Barcelona pada tahun 2012 lalu didasari oleh uang berjumlah besar.

Alex Song Mantan Pemain Arsenal Pindah Ke Barcelona Demi Uang

Song memulai karirnya di dunia sepak bola profesional bersama klub Prancis, Bastia. Ia pindah ke Arsenal pada tahun 2005 sebagai pinjaman dan dipermanenkan satu musim setelahnya. Karir Song di klub berjuluk the Gunners itu terbilang cukup baik, terutama pada empat musim sebelum dirinya pindah. Ia merupakan salah satu pemain penting dan berhasil mengantongi 174 penampilan di semua ajang. Pemain berdarah Kamerun itu kemudian memilih pindah ke Barcelona di tahun 2012 dan bertahan selama dua musim. Selama dua musim itu, ia mencatatkan total 65 penampilan di semua ajang dan berhasil mencetak satu gol.

Tidak sulit untuk mendatangkan Alex Song ke Camp Nou pada waktu itu. Cukup dengan iming-iming uang, Song langsung mengemas barang-barangnya untuk berkiprah di Barcelona. Padahal, saat itu, Barcelona tidak menjanjikan kesempatan tampil yang banyak. Sementara di Arsenal, peluang bermain sudah terjamin karena Song merupakan salah satu penggawa penting bagi Arsene Wenger.

“Saat Barcelona menawari saya kontrak dan saya melihat berapa banyak yang bisa saya dapatkan, saya tak berpikir dua kali,” ujarnya saat berbicara dengan Pascal Siakam melalui tayangan langsung Instagram.

“Saya bertemu dengan direktur olahraga Barcelona, dan dia berkata bahwa saya takkan mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. Tapi saya tidak peduli, saya tahu bahwa saya akan menjadi jutawan,” lanjutnya.

Mengukur Keberhasilan Hnaya Dari Uang Semata

Jika banyak orang-orang mengukur keberhasilan seorang pemain dari prestasinya, tidak demikian dengan Song. Ia malah menilai sukses tidaknya seseorang dari materi yang dimiliki.

“Saya selalu berkata bahwa anak berusia 20 tahun yang mengendarai Ferrari adalah orang miskin, karena pada umur segitu saya belum mendapatkan apapun. Tapi seseorang yang memiliki 50 Bentley pantas dihormati,” tambahnya.

Song juga mengakui bahwa dirinya sulit berhemat. Saat masih di Arsenal, dengan bayaran yang tak sefantastis waktu di Barcelona, menyimpan uang sejumlah 100 ribu pounds adalah perkara yang sulit buatnya.

“Sewaktu saya di Arsenal, saya bahkan tidak bisa menyimpan uang 100 ribu pounds, sementara orang-orang berpikir bahwa saya adalah seorang jutawan,” pungkasnya.

Leave a Reply