Anthony Cheshire Ingin Gabung Timnas Indonesia U-19?

Anthony Cheshire

Sport855.id , Anthony Cheshire – PEMAIN keturunan Indonesia-Inggris, Anthony Cheshire, memberi kode pada PSSI melalui instagram stories-nya. Anthony Cheshire seakan memberitahu PSSI, bahwa dirinya ingin dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19.

Anthony Cheshire Ingin Gabung Timnas Indonesia U-19

Kode sudah diberikan Anthony kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Melalui Instagram Story @antchesire_, pesepakbola berusia 19 tahun itu seakan memberi tahu siap dipanggil untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-19 dalam waktu dekat. Lalu siapa gerangan Anthony Cheshire? Dilansir dari laman Transfermarkt, pesepak bola yang berprofesi sebagai bek kanan itu memperkuat Swindon Town yang berlaga di kasta ketiga Liga Inggris (League One). Ia lebih banyak dilibatkan pada skuad Swindon Town U-19 dan belum pernah merumput di tim senior.

Saat ini, dirinya sudah tercantum dalam daftar skuad tim utama Swindon Town. Namun, seperti sudah disinggung di atas, Anthony belum sama sekali merumput. Dalam daftar pemain tim utama The Robins, ia bersanding dengan nama-nama seperti Zeky Fryers yang merupakan eks Manchester United. Anthony beberapa jam lalu mengunggah fotonya saat berduel dengan Amiruddin Bagus Kahfi ke instagram stories. Selain foto, Anthony Cheshire juga me-mention Instagram PSSI dan menyertakan emotikon jam pasir serta mata melirik ke samping. Anthony  belum memberi petunjuk lain tentang maksud dari instagram stories tersebut hingga berita ini dibuat. Akan tetapi, instagram stories itu mempertegas ketertarikan Anthony untuk membela Timnas Indonesia U-19.

Akan tetapi, apakah Anda tahu siapa Anthony Cheshire? Anthony memulai karier sepakbolanya di Sunday League. Dia memiliki darah Indonesia dari sang ibunda. Dia cukup bangga dengan darah Indonesia yang mengalir dari sang ibu. Anthony bahkan tidak ragu untuk menaruh bendera Indonesia pada keterangan profil Instagram-nya, @antcheshire._.

Kasih Kode ke PSSI Untuk Bergabung Di Timnas Indonesia U-19

Fakta itu menunjukkan, bahwa Anthony tertarik untuk mengenakan jersey dengan lambang garuda di dada. Akan tetapi, darah Indonesia tidak cukup untuk membuat Anthony dipanggil ke Timnas Indonesia U-19. Sebab, yang terpenting adalah kemampuan bermain sepakbola. Anthony punya kemampuan cukup bagus dalam mengolah si kulit bundar. Anthony kini bermain untuk Swindown Town FC. Anthony Cheshire dan Swindown baru promosi ke League One (kasta ketiga Liga Inggris) pada musim 2020-2019 setelah menjuarai League Two 2019-2020.

Anthony tengah menjalani musim keduanya bersama Swindown setelah promosi ke tim senior pada musim lalu. Anthony Cheshire saat ini berumur 19 tahun dan bermain sebagai bek. Jika dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19, Anthony mungkin bertandem dengan pemain keturunan Indonesia-Inggris lainnya, Elkan Baggott, di lini belakang. Uniknya, Elkan Baggott dan Anthony sama-sama bermain di League One. Akan tetapi, Elkan Baggott membela Ipswich Town.

Duet Anthony dan Elkan Baggott diprediksi akan memperkukuh pertahanan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19. Akan tetapi, duet itu akan terwujud jika Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, merestuinya. Oleh sebab itu, Anthony harus menunjukkan kemampuannya bersama Swindown agar dirinya dilirik Shin Tae-yong.

Sumber : bola.okezone.com

Leave a Reply