Juventus Diklaim Sedang Pikirkan Kembalinya Antonio Conte

Antonio Conte

Antonio Conte – Mantan asisten pelatih Antonio Conte, Angelo Alessio, mengklaim bahwa Juventus sekarang sedang memikirkan kembalinya Conte. Namun, ia yakin Zinedine Zidane yang pada akhirnya menjadi pelatih Bianconeri selanjutnya.

Juventus saat ini sedang ditangani oleh Massimiliano Allegri. Allenatore berusia 51 tahun itu mampu mempersembahkan empat gelar Serie A secara beruntun di Turin.

Namun, Allegri santer dikabarkan akan meninggalkan klub pada akhir musim. Mantan pelatih AC Milan itu sudah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub, di antaranya Real Madrid, Manchester United, dan Chelsea.

Ada rumor yang mengatakan bahwa Conte bisa kembali ke Juventus setelah lima tahun meninggalkan klub. Namun, Alessio meyakini kalau Zidane akan menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan Allegri.

“Semua orang berbicara tentang Zidane, dia mengenal klub dengan baik dan saya pikir mereka akan mengejarnya,” kata Alessio kepada Sportitalia.

“Saya tahu mereka memikirkan kembalinya Antonio. Dia tahu segalanya tentang Juventus, tapi saya yakin pada akhirnya adalah Zidane.”

Ada juga rumor yang mengatakan Conte bisa mengikuti mantan direktur Juve Beppe Marotta ke Inter Milan pada musim depan. Namun, Alessio tidak mauh berkomentar tentang hal tersebut.

“Tidak ada komentar,” tandasnya.

Antonio Conte bisa membuat kejutan dengan kembali melatih Juventusmusim panas ini. Conte saat ini masih menganggur setelah meninggalkan Chelsea musim panas lalu.

Conte juga sebenarnya sudah dikaitkan dengan Inter Milan, AS Roma, dan Real Madrid dalam beberapa bulan terakhir.

Tuttosport melaporkan gagasan Juventus membawa Conte kembali sebagai pelatih bukan hal yang berlebihan. Pasalnya, Conte memiliki semua elemen untuk menggantikan Max Allegri, yang tampaknya cenderung bakal meninggalkan Turin musim panas ini.

Conte meninggalkan Bianconeri pada Juli 2014 setelah meraih tujuh Scudetto berturut-turut. Dan, pelatih berusia 49 tahun itu juga jadi salah satu opsi yang paling terjangkau buat Juventus dibanding pelatih lain, seperti Pep Guardiola dan Zinedine Zidane.

Meskipun media di Italia melaporkan bahwa Juventus lebih memilih Zidane. Pria asal Prancis ini tetap menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Allegri.

Namun, untuk membantu agar Conte bisa balik ke Turin, Juventus akan memanfaatkan jasa Andrea Pirlo. Mantan bintang Juventus ini – yang dilaporkan sudah mengadakan pembicaraan dengan manajemen tim – bisa membantu pria yang membawanya ke Turin pada tahun 2011.

Leave a Reply