Kalahkan BATE, Bukti Mental Arsenal Tidak Sembarangan

Arsenal 

Sport855 – Unai Emery mengaku puas dengan penampilan timnya saat mengalahkan BATE Borisov dengan skor meyakinkan 3-0 pada leg kedua 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (22/2) dini hari WIB tadi. Setelah kalah mengejutkan 0-1 di leg pertama lalu, Arsenal menuntaskan tugas mereka sebaik mungkin dengan menang telak tiga gol tanpa balas.

Menurut Emery, kemenangan itu bukanlah kemenangan biasa. Dia percaya kemenangan itu merupakan bukti kekuatan mental skuat Arsenal, yang pantang menyerah dan siap memberikan penampilan terbaik mereka dalam kondisi apa pun.

Sebelum pertandingan itu, Emery dan Arsenal sudah memahami ancaman yang dibawa BATE. Jika BATE bisa mencetak satu gol saja di Emirates Stadium, mental pemain bisa saja jatuh dan mulai kesulitan.

Ujian Bagus

Menurut Emery, laga tersebut lebih seperti ujian dan tantangan untuk tim Arsenal. Setelah kesulitan di leg pertama lalu, skuat mampu menemukan kesalahan mereka dan tidak mengulanginya lagi di leg kedua. Laga ini membuat mereka berkembang.

“Hari ini adalah ujian bagus, tantangan yang bagus. Pada pertandingan pertama, kami layak mendapatkan lebih baik, tapi yang terjadi justru sebaliknya, kami menciptakan peluang tanpa mencetak gol,” buka Emery di Arsenal.com.

“Dan hari ini, hal yang sama bisa saja terjadi, tapi kami tidak membiarkan banyak tendangan sudut dan tendangan bebas di dekat kotak penalti kami. Lalu kami mendorong dan terus melaju.”

Bagus untuk Mental

Lebih lanjut, Emery percaya skuat Arsenal boleh bergembira dengan kemenangan tersebut. Mereka telah melewati ujian sulit, membuktikan kekuatan mental mereka, dan lolos ke putaran berikutnya.

“Kami mencetak gol kedua dan gol ketiga, dan saya pikir itu bagus secara mental, juga karena pertandingan ini sangat berbahaya bagi kami jika mereka bisa mencetak gol di kandang kami.”

“Saya kira kami boleh senang hari ini, juga dengan gagasan kami untuk terus melaju di kompetisi ini. Respons kami adalah untuk fokus bermain, dan terus melaju,” tandas dia.

Banyak penampilan yang begitu bagus pada laga tersebut membuat para pecinta bola bergemparan dunia sepak bola untuk begitu Bate tidak ingin merasa kekalahan dari Arsenal laga yang menetukan sekali dalam prasejarah.

Leave a Reply