Asa Manchester City Raih Quadruple Belum Sirna

Asa Manchester City 

Asa Manchester City – Josep Guardiola, berulang kali menegaskan rasa pesimisnya bisa membawa timnya meraih Quadruple di musim ini. Namun beberapa pemain masih memegang keyakinan itu. Sergio Aguero merupakan salah satu di antaranya.

Perjalanan The Citizens pada musim ini terbilang cukup apik. Hingga sekarang, jadwal mereka masih dipadati oleh laga-laga dari tiga kompetisi yang berbeda seperti Premier League, Liga Champions, dan juga FA Cup.

Itu masih mending. Sebelumnya, Manchester City juga masih harus berkutat dengan pertandingan dari ajang Carabao Cup. Untungnya, kompetisi itu berhasil mereka sudahi dengan gelar di tangan setelah mengalahkan Chelsea pada babak final.

Gelar selanjutnya, yang sudah berada dekat di tangan Manchester City, adalah juara FA Cup. Saat ini, sang juara bertahan Premier League itu sudah mencapai babak semi-final usai mengalahkan Swansea City dengan skor tipis 3-2.

Asa Manchester City Aguero menjadi salah satu bintang pada laga tersebut, di mana ia berhasil menjadi penentu dan membalikkan ketertinggalan dua gol pada menit-menit akhir pertandingan. Walaupun, golnya sedikit berbau kontroversi.

Terlepas dari itu, penyerang asal Argentina tersebut masih percaya bahwa Manchester City punya peluang untuk meraih Quadruple pada musim ini. Kepercayaannya masih terlihat dari jawaban saat dirundung pertanyaan oleh awak media seputar hal tersebut.

“Selalu mungkin, selalu,” tutur Aguero singkat, seperti yang dikutip dari Mirror.

Masalahnya, kesempatan besar itu dibuat mengecil sendiri oleh mereka. Di pertandingannya yang ke-33, di kandang sendiri pula, City hanya bermain imbang 2-2 melawan Sunderland. Imbasnya, mereka tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara.

Walaupun punya sisa satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool dan Chelsea, tapi perolehan angka mereka tak ideal. Jika “Si Merah” telah mengantongi 77 poin dari 34 game, dan “Si Biru” punya 75 angka dari 34 laga, maka “Si Biru Langit” baru meraup nilai 71 dari 33 laga.

Alhasil, dengan sisa empat pertandingan, City benar-benar harus memenangi semuanya, plus berharap kedua rivalnya itu akan tersandung. Duel Liverpool vs Chelsea pada 27 April adalah hari yang paling utama buat para pendukung City untuk banyak “berdoa”.

Jika tidak, maka dari mimpi quadruple yang sempat tercetuskan, bisa-bisa di akhir musim Vincent Kompany dkk. harus puas dengan satu trofi saja yang sudah di tangan: Piala Liga.

Leave a Reply