Asprov PSSI DKI Jakarta Gelar Kursus Kepelatihan C AFC

Asprov PSSI DKI Jakarta 

Asprov PSSI DKI Jakarta – PSSI terus berkomitmen untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas pelatih dengan cara menggelar kursus kepelatihan sejak 2017 lalu. Kursus tersebut dimulai dari level terbawah yaitu Lisensi D, Lisensi C AFC, Lisensi B AFC, Lisensi A AFC, hingga Lisensi AFC Pro.

Pada tahun ini, DKI Jakarta bersama Asprov DKI Jakarta pun kembali menggelar kursus Licensi C AFC di Arcici Sport center Cempaka Putih Rawasari, Jakarta Pusat, pada 12-24 Maret. Tercatat, ada 24 pelatih yang berasal dari Jakarta dan luar Pulau Jawa mengikuti kursus ini.

“Kini Indonesia sudah menunjukan kemampuan dan pengakuan dari AFC sehingga kurikulum terbaru tentang sepak bola serta perdalam Filanesia bisa langsung dikembangkan, baik di perdalam tentang IT sepak bola serta penguasaan bahasa bisa di perdalam atau Sport For Development,” ujar Direktur Tekhnik Asprov PSSI DKI Jakarta, Zaenal Abidin, Jumat (15/3).

“Sepak bola cepat mengalami perubahan dalam hal pengetahuan, Jadi kita harus terus belajar atas perkembangan Sepakbola terbaru. Bulan depan bulan April 2019 Asprov PSSI DKI juga akan menggelar kursus Licensi C AFC kembali,” katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters!

Salah satu peserta kursus, Aep Berlian menyambut positif langkah Asprov DKI menggelar kursus Licensi C AFC. Dia berharap lisensi kepelatihan ini terus dikembangkan PSSI dan Asprov PSSI DKI Jakarta agar sepak bola Indonesia bisa lebih maju.

“Pasti lebih banyak pesertanya yang sudah tidak sabar akan mengikuti licensi kepelatihan sekarang. Bahkan saya sebelumnya sudah mengantongi B Nasional, namun adanya C AFC sekarang saya malah terkesan terlambat jadi saya harus turun dulu dalam percepatan sepakbola saat ini,” imbuh Aef.

Sementara itu selama mengikuti kursus, para peserta mendapatkan fasilitas penginapan, makan, serta kelengkapan baju kelas dan baju di lapangan. Adapun, instruktur yang turun langsung di kursus kali ini adalah Emral Abus Salam dan Bambang Nurdiansah.

Instruktur langsung ditangani dari PSSI seperti Emral Abus Salam dan Bambang Nurdiansah, kursus Licensi selama 2 minggu ini peserta mendapat kan Fasilitas penginapan, makan selama kursus serta kelengkapan baju kelas dan baju di lapangan, kursus Licensi ini mulai dari tanggal 12 Maret sampai 24 Maret 2019 di Arcici Sport center Cempaka Putih Rawasari Jakarta Pusat.

Saya berharap Licensi Kepelatihan ini terus di kembangkan PSSI dan Asprov PSSI sebagai pelaksana agar sepakbola Indonesia bisa lebih maju, mencetak pelatih pelatih yang berlicensi tingkat nya C AFC pasti lebih banyak peserta nya yang sudah tidak sabar akan mengikuti licensi kepelatihan sekarang, bahkan saya sebelumnya sudah Mengantongi B Nasional, namun adanya C AfC sekarang saya malah terkesan terlambat jadi saya harus turun dulu dalam percepatan sepakbola saat ini, ujar Aep Berlian salah satu peserta Kursus pelatih.

Leave a Reply