Barca Jadi Juara Bukan Cuma karena Messi!

Barca Jadi Juara Lionel Messi

Sport855.id – Lionel Messi jelas merupakan pemain terbaik Barcelona dalam perjalanan menjuarai La Liga musim ini. Namun, sehebat apa pun Messi, dia tidak bisa meraih gelar juara seorang diri. Ada banyak pemain Barca yang juga mengambil peran krusial.

Blaugrana akhirnya sukses mengunci gelar juara La Liga 2018/19 di pekan ke-35 pasca mengalahkan Levante dengan skor tipis 1-0. Menjadi juara dengan tiga pertandingan sisa membuktikan bahwa Barca terlalu kuat bagi tim mana pun musim ini.

Uniknya, satu-satunya gol Barca ke gawang Levante – yang memastikan gelar juara mereka – dicetak oleh sang megabintang, Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga ini seakan-akan ingin mengatakan pada dunia bahwa dialah pemain terbaik di skuat Barca Jadi Juara yang membantu mereka jadi juara.

Pernyataan itu tidak terbantahkan, tetapi Messi juga harus bersyukur karena memiliki rekan setim yang luar biasa. Siapa saja mereka? Menukil Marca, baca selengkapnya di bawah ini ya, Sport855.id!

Gelar juara tersebut merupakan gelar ke-26 Barcelona, juga gelar ke-8 dalam 11 tahun terakhir. Khusus untuk Messi, itu adalah trofi La Liga nomor 10 yang dia raih bersama Blaugrana. Barca begitu dominan di La Liga.

Musim ini, selain dibantu Messi, Barca harus bersyukur memiliki pemain-pemain seperti Luis Suarez dan Gerard Pique yang berperan sangat penting.

Suarez menjalin kesepahaman bermain yang luar biasa dengan Messi, kombinasi keduanya kerap melahirkan gol indah. Pique, di sisi lain, tampil begitu kukuh di lini pertahanan Barca. Musim ini terbilang sebagai salah satu musim terbaiknya sejak membela Blaugrana.

Tiga pemain ini merupakan kunci keberhasilan Barca, tetapi tetap saja mereka tidak bisa mengabaikan betapa bagusnya penampilan Jordi Alba, Marc-Andre Ter Stegen, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Ousname Dembele.

Barca Jadi Juara Terlepas dari pemain-pemain hebat tersebut, faktor pelatih tidak bisa diremehkan. Ernesto Valverde dikenal sebagai pelatih yang disukai para pemain. Meski taktiknya tak sempurna, Valverde selalu menemukan cara untuk menang.

Valverde berani merombak skuat ketika diperlukan, dan kecerdasannya berperan penting pada keberhasilan Barca meraih 10 kemenangan meski kebobolan terlebih dahulu musim ini.

Statistik itu juga membuktikan kekuatan mental para pemain Barca saat ini. Mereka terus mencetak gol-gol telat di menit akhir, dan berjuang selama 90 menit untuk memastikan kemenangan atau menghindari kekalahan, Berita Bola Terbaru.

Barca Jadi Juara boleh merayakan gelar juara La Liga. Itu memang layak mereka dapatkan, tetapi masih ada tantangan besar di depan. Barca masih bisa meraih treble, dengan syarat mereka mampu memberikan permainan terbaik ketika menghadapi Liverpool di semifinal Liga Champions, sebelum menghadapi Valencia di final Copa del Rey.

Leave a Reply