Barcelona Ingin Boyong Richarlison dari Everton

Richarlison

Sport855.id – Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan tengah menyiapkan rencana transfer kejutan dengan memboyong bintang Everton, Richarlison pada musim panas mendatang.

Richarlison datang ke Inggris pada musim panas 2017 ketika digaet Watford dari Fluminense. Menjalani musim yang cukup impresif bersama The Hornets, Richarlison pun kemudian direkrut Everton dengan biaya mencapai 35 juta poundsterling yang bisa meningkat hingga 50 juta poundsterling.

Richarlison langsung menjadi andalan di lini depan Everton. Musim ini pemain 21 tahun itu sudah menciptakan 13 gol dan satu assist di semua kompetisi. Catatan yang cukup mengesankan untuk pemain muda seperti dirinya.

Dilansir Marca, penampilan impresif yang ditunjukkan Richarlison di Inggris pun memikat hati Barcelona. Klub Catalan itu berniat menggaet bomber internasional Brasil itu pada musim panas nanti.

Ambisi Barcelona merekrut Richarlison bisa jadi bakal menjadi kenyataan karena Blaugrana dikenal memiliki hubungan yang cukup dekat dengan Everton.

Musim panas lalu Barcelona melepas tiga pemainnya ke Goodison Park. Mereka adalah Yerry Mina, Andre Gomes, dan Lucas Digne. Hal ini bisa membuat Everton tak keberatan untuk melepas Richarlison ke Camp Nou.

Namun kepindahan Richarlison ke Barcelona bukannya tanpa pengganjal. Harga yang cukup mahal diyakini membuat Barca masih berpikir keras untuk mewujudkan transfer ini.

Selain itu, Richarlison hingga kini masih belum memiliki paspor Eropa. Barca hanya memiliki kuota tiga pemain non-Uni Eropa yang kini sudah penuh.

“Saya ingin meraih banyak kesuksesan bersama Everton,” ujar Richarlison.

“Everton percaya kepada saya dan saya berniat menghormati seragam ini dan memperlihatkan kemampuan saya di lapangan dan itulah alasan saya datang ke sini. Saya ingin mimpi saya menjadi nyata di sini,” ia melanjutkan.

Richarlison menerima pinangan Everton setelah bermain selama satu musim di Watford. Ia bermain dalam 41 laga dan mencetak lima gol untuk The Hornets di semua kompetisi.

Mantan pemain Fluminense ini menjadi pemain termahal kedua di Everton. Pada musim lalu, tim yang bermarkas di Goodison Park memboyong Gylfi Sigurdsson dari Swansea City dengan transfer 45 juta poundsterling.

Leave a Reply