Barcelona Patok Harga Rakitic di Angka 50 Juta Euro

Barcelona Patok

Sport855.id РRaksasa La Liga, Barcelona Patok dikabarkan sudah menetapkan harga jual untuk gelandang andalan mereka, Ivan Rakitic yang kabarnya menjadi target Manchester United di musim panas nanti.

Sejak digaet dari Sevilla pada 2014 silam, Rakitic selalu menjadi andalan di lini tengah Barca. Namun untuk musim depan, situasi tampaknya bakal berubah.

Kesuksesan Barca memboyong Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam diyakini akan membuat posisi Rakitic terancam. Opsi penjualan di musim panas pun tampaknya bisa dilakukan.

Dilansir Mundo Deportivo, Barca diklaim tak bakal berpisah dengan Rakitic pada musim panas ini. Blaugrana memandang gelandang 31 tahun itu masih bisa menjadi aset berharga untuk klub.

Namun lain cerita jika ada klub yang berani merogoh kocek senlai 50 juta euro. Barca kabarnya siap melepas Rakitic di angka tersebut.

Sejauh ini United disebut menjadi klub yang paling getol menginginkan Rakitic. Selain itu ada pula klub kaya raya Ligue 1, PSG dan raksasa Serie A, Inter Milan.

Meski masih tak mau berpisah dengan Rakitic, akan tetapi Barca juga tak menutup mata bahwa mereka membutuhkan dana segar guna menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Sejak 2017 lalu, Barcelona Patok menghabiskan banyak uang untuk belanja. Mereka menggunakan dana penjualan Neymar ke PSG untuk membiayai transfer-transfer mahal seperti Ousmane Dembele dan Philippe Coutinho.

Namun tren belanja besar Barcelona Patok ini mulai membuat keuangan mereka mulai minus. Demi terhindar dari hukuman FFP, mereka harus mulai menjual sejumlah pemain. Uang 50 juta euro dari hasil penjualan Rakitic pun bisa cukup menyehatkan kembali keuangan Barca.

Kontrak pemain internasional Kroasia itu akan habis pada 2021. Lini tengah Barca di musim depan akan semakin sesak usai menggaet Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Rakitic sesungguhnya bisa saja meninggalkan Barca pada musim panas 2018, karena dirayu Paris St. Germain yang mengiming-imingi gaji selangit. Namun, pelatih Barca Ernesto Valverde berhasil meyakinkan finalis Piala Dunia 2018 itu untuk bertahan di Camp Nou.

Setelah menolak PSG, Rakitic mengharapkan Barca akan memberikan kontrak bar. Namun seorang sumber yang didapatkan ESPNFC mengatakan, Barca tidak memiliki finansial untuk menambah kontrak pemain berusia 31 tahun itu.

Leave a Reply