Barcelona Punya Segalanya, Liverpool Bisa Apa?

Barcelona Punya Segalanya

Sport855.id – Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia memperingatkan skuat The Reds untuk mewaspadai ancaman Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions 2018/19, Kamis (2/5) dini hari WIB mendatang. Dia mencemaskan kekuatan Barca yang begitu komplet.

Laga tersebut diprediksi bakal berjalan seru. Barca jelas lebih dijagokan jadi pemenang, tetapi kekuatan Liverpool tidak bisa diremehkan. Bahkan, Liverpool bisa saja menyimpan kejutan.

Masalahnya, Liverpool tidak hanya harus mengatasi kekuatan Barca sebagai tim. Mereka harus menemukan cara untuk menghentikan sang megabintang, Lionel Messi. Sebab, ketika Messi memutuskan untuk tampil gemilang, tim mana pun bakal tidak berdaya.

Sebab itu, Garcia mewanti-wanti Liverpool untuk tampil sempurna. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Menurut Garcia, Barca merupakan tim komplet yang punya segalanya. Barca merupakan satu dari sedikit tim yang berani mengincar Liga Champions sejak awal musim, dan itu telah membuktikan kekuatan mereka.

“Barcelona Punya Segalanya merupakan salah satu dari beberapa tim yang punya segalanya di dunia sepak bola,” kata Garcia kepada Liverpool Echo.

“Di awal musim, mereka bakal memasang target untuk menjuarai Liga Champions.”

“Mereka merupakan klub yang menginginkan trofi ini – khususnya saat ini, setelah gagal meraih trofi tersebut dalam beberapa tahun terakhir,” lanjut dia.

Tidak hanya itu, Garcia yakin Liverpool memerlukan sedikit bantuan keajaiban untuk menghentikan ancaman Leo Messi. Sudah banyak tim yang mencoba melakukannya, dan hanya sedikit yang berhasil.

Untungnya, pertahanan Liverpool merupakan salah satu yang terbaik musim ini. Virgil van Dijk bisa memimpin rekan-rekannya untuk menghentikan Messi bersama-sama.

“Barca merupakan tim yang perlu menjuarai trofi di panggung internasional, dan mereka merupakan tim yang sangat kuat yang bakal sangat lapar untuk menjuarainya [Liga Champions] musim ini.”

“Tentu saja, Liverpool juga harus khawatir soal ancaman Messi,” tandasnya.

“Kami menantikan laga itu, tapi banyak yang harus kami lakukan sebelum berjumpa Barcelona Punya Segalanya. Jadi kami akan bersiap menghadapi Cardiff City dulu, baru Barcelona. Kami akan menghadapi mereka dengan persiapan cukup,” tegasnya.

Dalam laga leg kedua, liverpool terlihat tak mengalami kesulitan berarti menghadapi Porto.

Empat gol Liverpool datang dari Sadio Mane menit ke-26, Mohamed Salah menit ke-65. Porto sempat memperkecil ketertinggalan lewat Eder Militao menit ke-69, namun the Reds menyudahi perlawanan tuan rumah dengan tambahan dua gol lagi lewat Roberto Firmino dan Virgil van Dijk, masing-masing menit ke-77 dan 84′.

Leave a Reply