Barcelona Siapkan Kontrak Baru Untuk Lionel Messi

Barcelona 

Barcelona – Klub Spanyol, Barcelona nampaknya masih takut kehilangan Lionel Messi. Tim yang bermarkas di Catalunya itu kabarnya tengah menyiapkan kontrak baru untuk sang penyerang.

Dalam satu dekade terakhir, Messi bisa dikatakan merupakan wajah Barcelona. Pemain berjuluk La Pulga itu sukses menghantarkan El Blaugrana memenangkan banyak kompetisi bergengsi.

Messi sendiri sejatinya masih memiliki kontrak yang lama di Camp Nou. Kontraknya baru berakhir di musim panas tahun 2021 mendatang.

Namun dilansir Mundo Deportivo, Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu takut jika Messi pergi. Untuk itu mereka akan menawarkan kontrak baru untuk sang pemain dalam waktu dekat ini.

Laporan itu mengklaim bahwa Bartomeu ingin Messi bertahan lebih lama di. Untuk itu mereka akan memberikan kontrak jangka panjang untuk Messi.

Bartomeu kabarnya ingin menambah durasi kontrak Messi selama dua tahun. Alhasil sang pemain diharapkan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2023.

Rumor yang beredar, juga akan menaikkan gaji sang pemain namun pada laporan tersebut tidak disebutkan berapa besar kenaikan gaji Messi.

Menurut kabar yang beredar, ingin memagari Messi setelah berkaca pada apa yang terjadi pada rival mereka, Real Madrid.

Pada musim panas kemarin, El Real harus kehilangan bintang utama mereka, Cristiano Ronaldo. Sang pemain memutuskan untuk pindah ke Turin untuk bergabung dengan Juventus.

Setelah Ronaldo pergi ada penurunan performa pada tubuh Real Madrid secara signifikan dan Barcelona tidak ingin hal itu terjadi di tim mereka.

Bartomeu ingin Messi tetap selamanya bersama Barcelona. Karenanya meski kontrak La Pulga –julukan Messi– baru akan habis di tahun 2021, Bartomeu tetap akan memberikan kontrak baru untuk pemain andalannya itu. Ia ingin Messi tetap berada di Barcelona untuk beberapa musim lagi. Itulah penyebab Barcelona akan siapkan kontrak baru untuk Messi.

“Kontrak Messi masih tersisa dua musim lagi, namun melihat permainannya, maka kami yakin bisa memilikinya untuk tahun yang lebih lama lagi. Leo –sapaan akrab Messi– sangat cerdas, dia tahu bagaimana mengukur sesuatu. Apabila dia merasa baik maka dia akan berbicara kepada kami. Ketika dia sudah memutuskan maka kami akan siapkan kontrak baru,” kata Bartomeu, seperti disadur dari Sportskeeda, Kamis (14/2/2019).

Leave a Reply