Bartomeu: Barcelona Tidak Bisa Membayangkan Hidup Tanpa Messi

Bartomeu

Bartomeu Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengakui bahwa ia tidak bisa membayangkan bagaimana kondisi klubnya jika mereka tanpa sang superstar, Lionel Messi.

Messi telah membuktikan dirinya sebagai pemain terbesar dalam sejarah Barca setelah debutnya pada tahun 2004, di mana bintang asal Argentina itu telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Kontrak La Pulga bersama tim Catalan sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang.

Dan sementara Blaugrana dipastikan siap untuk memberikan perpanjangan kontrak pada Messi, Bartomeu selaku presiden tim Catalan mengaku tidak bisa membayangkan bagaimana klub hidup tanpa superstar asal Argentina itu.

“Saat ini kita tidak dapat membayangkannya [jika Messi pergi], tetapi kita harus bersiap untuk itu,” kata Bartomeu kepada Marca. “Ini akan menjadi Barcelona yang sangat berbeda, kami harus mencari talenta muda.

“Leo memiliki kontrak hingga 2021 dan kami juga akan melakukan pembaruan lagi. Ia memiliki ambisi untuk memenangkan gelar.”

“Masih banyak yang peluang musim ini, tetapi tujuannya adalah meraih treble [Copa del Rey, La Liga dan Liga Champions]. Saya melihat para pemain dan pelatih termotivasi, khususnnya Leo juga sangat termotivasi karena kita semua tidak tahu apa yang terjadi di musim-musim berikutnya.

“Tetapi kami memiliki pemain hebat. Kami juga memiliki pelatih yang memiliki banyak kesuksesan dan saya yakin treble bisa terjadi musim ini,”

Messi masih memiliki dua tahun lagi pada kontraknya saat ini dan Bartomeu mengatakan bahwa masa Messi masih lama.

Namun, juara La Liga 25 kali itu sedang mencari pemain yang akan membawa klub kepada era baru untuk memastikan kesuksesan mereka yang berkelanjutan.

“Kami harus menyiapkan klub untuk masa depan,” tambah Bartomeu, yang akan mengundurkan diri sebagai presiden pada 2021.

“Kami membawa pemain muda hebat ke tim karena kami harus melanjutkan era kesuksesan ini. Itu adalah tanggung jawab kami.

“Mandat saya akan selesai dalam dua musim. Jadi saya harus meninggalkan klub dalam posisi yang bagus dan memberi tahu presiden baru ‘itu warisan kami’.”

Pada 2017, Messi mengatakan ia telah bergerak lebih dekat ke “mimpinya” untuk “menyelesaikan karir saya di rumah (Nou Camp)” setelah menandatangani kesepakatan Barca baru, dengan klausul pembelian dinaikkan menjadi 700 juta euro (£ 626 juta).

Dia telah memenangkan sembilan gelar La Liga bersama Barcelona serta empat gelar Liga Champions dan enam gelar Copa del Rey.

Leave a Reply