Bayern Siap Aktifkan Klausul Rilis Griezmann

Bayern Siap

Sport855.id – Raksasa Bundesliga Bayern Munchen siap keluar banyak duit demi merebut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Griezmann sebelumnya sempat disebut menjadi buruan Real Madrid dan Barcelona. Belakangan, ia lebih dikaitkan dengan Blaugrana.

Para pemain bintang Barca pun bahkan sempat mengajaknya agar segera pindah ke Camp Nou. Termasuk sang superstar mereka, Lionel Messi.

Akan tetapi pada akhirnya, Griezmann memutuskan bertahan di Atletico. Ia meneken kontrak baru yang berlaku hingga tahun 2023 mendatang.

Setelah meneken kontrak baru, Griezmann ternyata tetap dikait-kaitkan dengan Barca. Dan belakangan muncul juga nama Bayern.

Meski meningkat, bukan berarti Bayern Siap mundur dalam perburuan mendatangkan penyerang berpaspor Prancis tersebut. Raksasa Jerman itu membutuhkan pemain sekaliber Griezmann untuk menggantikan posisi Arjen Robben atau Franck Ribery yang kian menua.

Namun kini Bayern Siap disebut siap mengambil langkah tegas. Menurut laporan dari Sportsmole, mereka bakal menebus klausul rilis pemain berusia 28 tahun tersebut.

Saat ini, klausul rilisnya masih sebesar 200 juta pounds. Akan tetapi laporan dari Spanyol menyebut nominal tersebut akan turun menjadi 129 juta pounds saja per Juli 2019 mendatang.

Bayern sendiri memang berniat untuk meremajakan skuatnya. Sebab saat ini banyak pemainnya yang berusia 30 tahunan.

Proyek pembenahan skuat ini sendiri bahkan sudah dimulai sejak musim ini. Sebelumnya mereka sudah memastikan merekrut Lucas Hernandez.

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu dibeli dari Atletico Madrid. Harganya sangat mahal, mencapai 80 juta euro. Ia dikontrak selama lima tahun.

Benar, Griezmann berposisi sebagai penyerang atau second striker. Akan tetapi di awal karier sepakbolanya, pesepakbola berambut pirang itu mentas sebagai winger layaknya posisi yang sering ditempati Ribery dan Robben. Karena itu, jika nantinya dimainkan sebagai winger bersama Bayern, Griezmann tidak lagi kaget.

Tidak heran Griezmann menjadi bidikan. Eks pemain Real Sociedad itu sangat bisa diandalkan untuk merobek gawang lawan. Semenjak bergabung bersama Atletico pada 2014, Grizou sudah tampil di 211 pertandingan dengan koleksi 112 gol.

Selain tajam bersama Atletico, Grizou juga mentereng bareng Tim Nasional (Timnas) Prancis. Setelah keluar menjadi Top Skor Piala Eropa 2016, Grizou mencetak empat gol sekaligus mengantarkan Les Bleus –julukan Prancis– menjuarai Piala Dunia 2018.

Leave a Reply