Bayern Munchen Samai Jumlah Poin Dortmund di Puncak Klasemen

Bayern Munchen

Bayern Munchen – Borussia Dortmund harus ekstra waspada dalam menapaki persaingan menuju gelar juara Bundesliga musim 2018/19. Sebab, teror yang diberikan oleh Bayern Munchen kini semakin nyata di papan klasemen sementara Bundesliga.

Pada pekan ke-24, Munchen dan Dortmund meraih hasil yang kontras. Bayern mampu memetik poin penuh, sementara kubu Dortmund justru menelan kekalahan.

Bayern Munchen menjadi tamu bagi Borussia Monchengladbach di pekan ke-24 pada Minggu (3/3) dini hari WIB. mendapatkan poin penuh usai memetik kemenangan telak dengan skor 1-5 pada laga yang digelar di Borussia-Park tersebut.

Robert Lewandowski menyumbangkan dua gol untuk Bayern. Sementara, tiga gol lain dicetak oleh Javi Martinez, Thomas Muller dan Serge Gnarby. Gol balasan dari tim tuan rumah dicetak oleh Lars Stindl.

Kemenangan tersebut membuat kini telah mengumpulkan 54 poin, sama dengan jumlah poin yang didapatkan oleh Dortmund. Namun, Die Rotten masih harus puas berada di posisi kedua klasemen sementara.

Dortmund berlaga sehari sebelum Bayern memainkan laga pekan ke-24. Meskipun sudah bisa diperkuat oleh Marco Reus, Dortmund rupanya masih belum mampu tampil bagus. Die Borrusien kalah dengan skor 2-1 atas tuan rumah Augsburg.

Dua gol Augsburg dicetak oleh pemain asal Korea Selatan, Ji Dong-won. Sementara, gol balasan Dortmund lahir dari aksi Paco Alcacer. Kekalahan ini membuat Dortmund hanya meraih satu kali kemenangan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Dari papan klasemen, Dortmund memang masih berada di puncak klasemen. Tapi, koleksi 54 poin yang sudah diraih kini sama dengan raihan Bayern. Di bawah ini adalah klasemen sementara Bundesliga hingga pekan ke-24.

Pada pekan ke-25, Dortmund akan berjumpa Stuttgart di Signal Induna Park. Dan, Bayern akan menjamu Wolfsburg di Allianz Arena.

Sementara itu, juara bertahan Muenchen juga meraih kemenangan saat bertemu Werder Bremen di Stadion Weser, Bremen, Jerman.

Dua gol Serge Gnabry sukses membungkam Bremen yang hanya bisa membalas lewat Yuya Osako.

Alhasil, kemenangan 2-1 atas Bremen membawa Die Rotten berada di urutan keempat klasemen sementara dengan raihan 24 poin.

Pekan ke-13 Liga Jerman masih menyisakan satu laga, yaitu Nurnberg vs Bayer Leverkusen, yang akan digelar di Frankenstadion, Senin (3/12/2018) atau Selasa dini hari WIB. (Lariza Oky Adisty)

Leave a Reply