Benzema: Saya Bermain untuk Ronaldo Selama Bertahun-tahun, Sekarang Saya Pemimpin

benzema

Sport855 Striker Real Madrid, Karim Benzema, belum lama ini mengadakan wawancara dengan media asal Prancis, France Football. Pemain asal Prancis itu pun berbicara tentang perubahan apa yang terjadi untuk dirinya sekarang, setelah Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas kemarin.

“Sekarang saya yang memimpin serangan. Saya dulu bermain untuk Cristiano, dan saya berusaha menemukan dia sehingga dia bisa mencetak lebih banyak gol,” kata Benzema.

“Saya berada di bawah radar, sekarang terserah saya untuk membuktikan bahwa saya ingin mencetak gol,” tambah striker berusia 31 tahun tersebut.

Benzema telah menjadi pemimpin lini serang Los Blancos sejak musim ini dimulai. Dia telah mencetak lebih banyak gol daripada musim sebelumnya, ketika dia sering dihujani kritik karena produktivitas golnya yang sangat menurun.

“Sangat menyedihkan bahwa saat ini orang lebih peduli pada gol dan statistik, daripada apa yang dilakukan pemain dalam pertandingan,” katanya.

“Bagi saya, yang paling penting dalam sepak bola adalah permainan, ini bukan tentang statistik. Ini bukan basket! Sepak bola adalah dan harus terus membuat pertunjukan,” jelas Benzema.

Mantan striker Lyon itu telah mencetak 20 gol untuk tim asuhan Santiago Solari sejauh musim ini bergulir. Tidak diragukan lagi bahwa dia akan menjadi pemain penting bagi Real Madrid, jika Los Blancos ingin bersaing memperebutkan gelar tahun ini.

Kapten timnas Portugal itu tak pernah berhenti menorehkan prestasi. Ronaldo berhasil membawa Los Blancos menyudahi musim ini dengan meraih dua trofi juara, yakni La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Bukan hanya itu, dia juga mampu mencetak 42 gol dan 12 assist dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Dengan pencapaiannya tersebut, CR7 digadang-gadang akan meraih penghargaan Ballon d’Or dan The Best FIFA Men’s Player 2017.

Namun dibalik penampilan gemilangnya, Cristiano Ronaldo tak lepas dari kritikan. Dia selalu mendahulukan pencapaian pribadi, ketimbang mengandalkan kerja sama tim dalam membobol gawang lawan.

“Saya tidak bisa berkata-kata, ketika saya mendengar namanya, saya hanya memiliki isyarat kekaguman. Dia sosok yang luar biasa. Kami saling mengerti di lapangan,” ujar Benzema.

“Dia ingin menguasai bola, namun akan sangat sulit untuk mendapatkannya ketika dia berlari menggiring bola. Dia tidak egois di lapangan, tetapi jika dia memiliki bola, dia selalu ingin mencetak gol. Dan tiba-tiba, dia akan membuat saya mencetak gol,” paparnya.

Dengan tambahan dua gelar tersebut, Cristiano Ronaldo telah meraih 11 titel juara dalam delapan musim terakhir berseragam Real Madrid.

Leave a Reply