Berburu Bek Baru, Juventus Lirik Toby Alderweireld

Berburu Bek Baru

Sport855.id – Manchester United dipastikan bukan satu-satunya tim yang mengincar tanda tangan Toby Alderweireld di musim panas nanti. Juara Serie A, Juventus dirumorkan turut memburu bek Tottenham Hotspur tersebut.

Berburu Bek Baru Semenjak pindah ke Inggris pada tahun 2015 silam, Alderweireld membangun reputasi yang baik di Inggris. Ia menjadi salah satu bek tertangguh di Premier League setelah tampil perkasa di jantung pertahanan The Lillywhites.

Performa apik bek Timnas Belgia ini menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa. Nama Manchester United kerap disebut sebagai peminat utama Alderweireld di musim panas nanti.

Namun dilansir Calciomercato, United akan mendapatkan pesaing sengit untuk tanda tangan Alderweireld. Adalah Juventus yang dirumorkan akan menyaingi MU untuk tanda tangan sang bek.

Berburu Bek Baru Laporan itu mengklaim bahwa Juventus mengincar tanda tangan Alderweireld setelah mereka mengalami krisis bek di musim panas nanti.

Musim ini Juventus sudah ditinggal salah satu bek tengah mereka Medhi Benatia yang memutuskan pindah ke timur tengah. Tidak hanya itu, di akhir musim nanti mereka juga akan ditinggal Andrea Barzagli yang memutuskan gantung sepatu.

Berburu Bek Baru Dengan situasi tersebut, Juventus membutuhkan tambahan tenaga di lini pertahanan mereka. Alderweireld yang sudah tampil konsisten dalam beberapa tahun terakhir diyakini akan menjadi rekrutan yang bagus bagi Si Nyonya Tua.

Juventus mempertimbangkan serius merekrut Alderweireld karena harganya yang sangat terjangkau.

Beberapa waktu yang lalu, Tottenham mengaktifkan klausul perpanjangan otomatis dalam kontrak Alderweireld. Dengan situasi itu Alderweireld masih akan bertahan di London Utara hingga tahun 2020 mendatang.

Namun dampak pengaktifan klausul tersebut, klausul rilis Alderweireld yang semula berada di angka 60 juta pounds turun menjadi 25 juta pounds saja. Alhasil Juventus tertarik merekrut sang bek di musim panas nanti, Berita Bola Terbaru.

“Hal-hal yang lain saya tidak tahu. Saya sangat senang di Spurs, jadi kita akan melihat apa yang akan terjadi di masa depan.”

“Saya masih merasa sangat bugar. Saya pikir saya melahap banyak menit bermain di musim ini jadi itu menunjukkan bahwa saya fit – saya tidak merasa ada di usia 30 tahun, saya merasa lebih muda,” tegasnya.

Leave a Reply