Bermain Imbang, Barcelona Akui Ketangguhan Real Madrid

Sport855.id - Bermain Imbang Barcelona Akui Ketangguhan Real Madrid

Sport855.idBermain Imbang Barcelona Akui Ketangguhan Real Madrid, Seperti yang telah diduga sebelumnya, pertandingan antara Barcelona melawan Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga, Kamis (19/12/2019) berlangsung sengit. Kedua tim bahkan harus berbagi angka.

Barcelona Akui Ketangguhan Real Madrid Tadi Malam

Ya, Barcelona dan Real Madrid hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 0-0 pada pertandingan yang digelar di Nou Camp tersebut. Kedua tim menciptakan banyak peluang yang gagal dimanfaatkan dengan baik.

Kendati bermain di markasnya sendiri, namun Barcelona tidak terlihat lebih superior ketimbang Real Madrid. Mereka kalah dalam jumlah tembakan yang dilepaskan di sepanjang permainan kendati unggul dari segi penguasaan bola.

Bermain Imbang Barcelona Akui Akan Ketangguhan Club Real Madrid

Bahkan, ada suatu momen di mana penyerang Real Madrid, Gareth Bale, berhasil menjebol gawang Barcelona. Namun wasit menganulir gol tersebut setelah mendapati pemain asal Wales itu terjebak dalam posisi offside.

Hadapi Madrid, Barcelona Menderita

Ketangguhan Real Madrid tersebut lantas membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, harus memberikan aplaus. Kata mantan nahkoda Athletic Bilbao tersebut, Los Merengues telah membuat mereka menderita di sepanjang permainan.

“Itu adalah laga yang sangat ketat di mana ada fase bagi masing-masing tim. Mereka memeras kami dengan sangat kuat dan menciptakan ancaman melalui umpan terobosan,” ujar Valverde seperti yang dikutip dariĀ Marca.

“Di situ, kami menderita. Ada banyak tensi serta kartu yang keluar, Clasico adalah Clasico,” lanjutnya dalam konferensi pers usai pertandingan.

Valverde Sudah Menduga

Valverde mengakui bahwa dirinya sudah menduga kalau Real Madrid bakalan menerapkan strategi dengan tekanan yang tinggi. Tetapi, pada akhirnya, duel para pemain di lapangan yang menentukan.

“Kami sudah menduga [tekanan tinggi mereka] dan pada realitanya, intinya adalah saat lawan kuat dan menyeimbangi anda di lapangan, pada akhirnya akan ada duel individu yang harus anda selesaikan,” tambahnya.

“Terkadang anda bisa sukses, dan terkadang juga tidak,” tutup pria berumur 55 tahun tersebut.

Hasil imbang ini tidak memberikan perubahan pada posisi dua besar klasemen sementara La Liga. Barcelona masih duduk di puncak dengan perolehan poin yang sama besar dengan penghuni posisi kedua, Real Madrid.

(Marca)

Leave a Reply