Disebut Lebih Hebat dari Ronaldo, Bernardo Silva: Tidak Mungkin!

Bernardo Silva

Bernardo Silva – membantah semua penilaian yang membandingkan dia sama hebatnya dengan megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Dia merasa Ronaldo tetaplah pemain terbaik Portugal, dan apa yang sudah diperbuat Ronaldo tidak akan bisa disamai pemain lain.

Perbandingan ini muncul seusai Bernardo Silva menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun bersama Manchester City. Pemain 24 tahun itu merupakan salah satu pemain terbaik Man City musim ini, dan kontrak baru itu memang sudah tidak bisa dihindari.

Pada sesi pers setelah kontrak baru itu, sang pelatih, Pep Guardiola memuji Bernardo Silva sebagai bintang terbesar Portugal. Tak terhindarkan, komentar Guardiola ini menyulut berbagai isu soal Cristiano Ronaldo.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Sport855!

Pujian Guardiola itu berarti dia menilai Bernardo Silva lebih hebat dari Ronaldo, tapi sang pemain sendiri membantahnya. Silva yakin komentar itu hanya disalahpahami, Ronaldo tetaplah Ronaldo, salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

“Saya kira banyak orang yang salah memahami maksud dia [Guardiola],” tegas Silva kepada Sky Sports.

“Tentu saja Cristiano [yang terbaik], apa yang dia perbuat dalam 15 tahun terakhir di dunia sepak bola mungkin menjadikannya salah satu pemain terbaik sepanjang masa dalam sejarah sepak bola, jadi tidak mungkin [saya] dibandingkan dengan dia.”

Lebih lanjut, sebagai pemain muda, Bernardo Silva sudah mampu membuat Man City memperpanjang kontraknya hingga tahun 2025 mendatang. Artinya, dia punya enam tahun yang menanti di Man City, sampai menginjak usia 30 tahun.

Kontrak itu sudah menegaskan betapa pentingnya Silva untuk Man City. Dan kontrak itu terasa lebih manis karena Silva merupakan pemain rendah hati yang selalu bekerja keras di lapangan, Guardiola sendiri berulang kali memuji dia.

“Begitu saya mendengar Man City ingin saya bertahan lebih lama, saya sudah langsung membuat keputusan. Saya mencintai klub ini, pelatih, para pemain, dan fans,” tegas Silva.

Silva mengaku terkesan dengan kemampuan Ronaldo ketika mengantarkan Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Hal itu pula yang membuatnya berharap Man City tak bertemu Juventus pada babak perempat final Liga Champions.

“Sejujurnya saya tak ingin melawan mereka. Saya mengenal Cristiano dan dia telah menunjukkan kemampuannya ketika menghadapi Atletico,” kata mantan pemain Benfica dan AS Monaco itu.

“Kami menghadapi tim sekaliber Juventus di Liga Champions, dan itu adalah hal yang bagus. Keadaan tersebut menunjukkan kami berada di kompetisi terbaik. Lihat saja siapa yang akan menjadi lawan, tetapi menghadapi Cristiano sepertinya bakal rumit,” ujarnya.

Leave a Reply