Bersama Emery, Arsenal Dianggap Tengah Menyongsong Era Baru

Bersama Emery

Bersama Emery – Mantan bek Arsenal, Nigel Winterburn, melihat Arsenal melangkah ke era yang baru bersama pelatihnya saat ini, Unai Emery. Dan masa-masa kelam bersama Arsene Wenger dulu kini sudah tak terlihat lagi di benak para penggemar.

22 tahun Wenger melatih Arsenal, dan beberapa kali mereka alami keterpurukan. Terutama di musim terakhirnya, di mana The Gunners finis di luar empat besar Premier League. Yang parahnya lagi, mereka kesulitan untuk berjuang mendapatkannya.

Namun kini Arsenal tampak berbeda. Serangkaian hasil positif berhasil dituai oleh Pierre-Emerick Aubameyang dkk walau belum menemukan konsistensinya. Tapi setidaknya, The Gunners saat ini sedang berjuang memanfaatkan peluang finis di empat besar.

Torehan Arsenal sejauh ini lantas mengundang perhatian dari Nigel Winterburn. Sosok yang pernah membela The Gunners selama 13 tahun tersebut mengaku bahwa Arsenal sedang menyongsong era yang baru, di mana sebelumnya mereka lebih sering terpuruk.

“Kami sedang berada di era yang baru untuk Arsenal. Sejak Arsenal pindah ke stadion baru, mereka merasa sangat kesulitan untuk bersaing,” tutur Winterburn kepada talkSPORT.

“Ya, mereka memenangkan FA Cup, tapi dari gelar Premier League, itu rasanya seperti tak nyata. Sebagai sebuah klub, kami mencoba kembali ke jajaran elit, dan saya pikir akan sangat sulit bagi Arsenal untuk melakukan itu,” lanjutnya.

Di era kepelatihan Emery ini, pria berumur 55 tahun tersebut berkata bahwa dirinya bisa melihat skenario yang berbeda-beda. Namun satu yang pasti, ia bisa melihat kebersamaan serta tekad yang kuat dari para pemainnya.

“Kami melihat beberapa skenario yang berbeda dengan Unai Emery: pemilihan tim, formasi, pergantian pada jeda pertandingan. Tapi yang paling penting adalah tim bersama dan ada dorongan kekuatan di sana,” tambahnya.

“Ada perasaan yang bagus di sekeliling stadion, yang tak pernah ada di sana pada musim lalu,” tandasnya.

Jelang musim 2017/2018 kemarin berakhir, Arsenal harus berkutat dengan sejumlah kursi kosong di Emirates Stadium. Ya, kursi tersebut tak terisi lantaran para penggemarnya sudah jengah dengan rentetan hasil buruk yang diterima oleh tim kesayangannya.

Leave a Reply