Bonucci Jamin Moise Kean Bakal Bertahan di Juventus

Bonucci Jamin Moise

Bonucci Jamin Moise tampil cemerlang bersama Juventus dan Timnas Italia, namun minimnya kesempatan tampil bakal jadi indikasi kepergian pemain berumur 19 tahun itu dari Turin. Namun rekan setimnya, Leonardo Bonucci, menjamin Kean takkan kemana-mana.

Publik mulai memperhatikan sosok yang pernah membela Verona itu setelah ia mencetak dua gol ke gawang Udinese dalam laga Serie A awal bulan Maret ini. Perhatian terhadap dirinya semakin memuncak setelah ia mencetak gol pertamanya untuk Gli Azzurri.

Gol tersebut lahir pada laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan Finlandia sebagai lawannya, Minggu (24/3) lalu. Ditambah gol Nicolo Barella pada menit ketujuh, maka lengkaplah kemenangan Italia dengan skor 2-0.

Leonardo Bonucci mengakui sempat diincar Real Madrid. Tapi dia menolaknya dan memilih kembali ke Juventus, tempat yang disebutnya rumah.

Bonucci sempat meninggalkan Juventus setelah tujuh tahun untuk bergabung dengan AC Milan. Tapi rupanya bek tengah tim nasional Italia ini tak bertahan lama di Milan dan kembali ke Bianconeri setelah semusim.

Bonucci Jamin Moise, Ternyata sebelum pulang ke Juventus, Bonucci sempat mendapatkan tawaran dari Madrid. Madrid di perioe ini sedang berupaya membangun tim kembali selepas kepergian Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo.

Bonucci mengapresiasi ketertarikan itu, yang berarti dia sudah tampil oke untuk cukup mendatangkan perhatian dari klub sebesar Los Blancos. Tapi hatinya memilih kembali ke Juventus.

“Benarkah saya menolak Real Madrid? Ya, itu benar. Real Madrid memerhatikan saya dan jadi sebuah kebanggaan dan kesenangan tersendiri untuk menjadi target mereka,” ungkapnya kepada AS.

“Ïtu berarti saya sudah bekerja dengan baik selama bertahun-tahun. Tapi panggilan dari Juventus dan hasrat untuk kembali merasa di rumah sendiri merebut hati saya dan membuat saya memutuskan bahwa Bianconeri lebih baik untuk saya,” tambahnya dilansir Football Italia.

“Dia (Kean) anak muda yang harus dibiarkan tumbuh dewasa, tapi sayangnya di Italia orang-orang ingin segalanya instan dan berisiko merusak pemain dengan talenta sejati. Kean ada di tim utama. Dia bisa membantu kami dan selalu tahu mencari kesempatan mencetak gol,” tegasnya.

Kepastian itu menjaga kedalaman skuat Juve tetap terjaga musim ini. Bianconeri masih bertarung di tiga kompetisi: Serie A, Champions League, dan Coppa Italia. Dalam laga terdekat juga akan melawan Milan di Italian Super Cup.

Leave a Reply