Bonucci: Ajax Sudah Singkirkan Real Madrid

Bonucci

Bonucci – Juventus diundi melawan Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Juventus lebih difavoritkan, tapi bek Leonardo Bonucci tak mau meremehkan lawan.

Menurut Bonucci, Ajax adalah lawan yang berbahaya. Salah satu alasannya adalah karena Ajax sudah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak sebelumnya.

Ajax kalah 1-2 di kandang sendiri pada leg pertama, tapi mampu mengejutkan publik dengan kemenangan fantastis 4-1 di Santiago Bernabeu pada leg kedua. Ajax pun sukses mengeliminasi Madrid, yang merupakan juara tiga edisi terakhir, dengan agregat 5-3.

Sama seperti Ajax, Juventus juga lolos ke perempat final lewat sebuah aksi comeback spektakuler melawan tim asal kota Madrid. Juventus menyingkirkan Atletico Madrid. Juventus kalah 0-2 di Wanda Metropolitano pada leg pertama, kemudian membalikkan keadaan berkat hat-trickCristiano Ronaldo untuk memastikan kemenangan 3-0 di Turin.

“Mereka fit, penuh talenta serta dinamis, dan mereka sudah menyingkirkan Real Madrid,” kata Bonucci tentang Ajax, seperti dikutip Football Italia. “Itu cukup untuk mendeskripsikan mereka.”

“Kami siap memainkan dua pertandingan hebat. Dengan cara kami menang di babak 16 besar, kami bisa memberi para pendukung kami dua malam hebat lainnya.”

“Namun kami akan perlu bermain seperti leg kedua melawan Atletico. Kami harus mencoba jadi sempurna dari sekarang hingga akhir musim.”

Ketika mengalahkan Atletico, Ronaldo berjasa sangat besar dengan mencetak tiga gol penentu kelolosan. Namun Bonucci menegaskan bahwa ini adalah kemenangan tim.

“Saya bilang kalau Ronaldo adalah alien, dia pantas mendapatkan pujian besar,” lanjut Bonucci. “Namun seluruh tim bermain melebihi batas melawan Atletico.”

“Kami juga harus berterima kasih kepada para suporter untuk antusiasme mereka, juga setiap pemain di atas lapangan dan di bangku cadangan untuk semangat yang mereka tunjukkan.”

“Barzagli, Douglas Costa, De Sciglio, Khedira dan Alex Sandro melalui laga ini lebih baik daripada kami [yang di atas lapangan]. Mereka masih berapi-api setelah 95 menit, sementara kami kelelahan di ruang ganti!”

“Kami akan menghadapi tim yang bugar, dinamis, dan bertalenta, seperti yang mereka tunjukkan saat melawan Real Madrid. Kami sudah siap dan akan menyikapi perempatfinal dengan rendah hati,” tutur Leonardo Bonucci, melansir dari situs resmi Juventus, Sabtu (16/3/2019).

“Mereka punya organisasi permainan yang bagus, keinginan untuk terus berlari, dan pengorbanan. Akan menjadi dua babak perempatfinal yang sangat intens, tetapi kami harus menunjukkan permainan seperti melawan Atletico,” tandas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Bonucci berharap antusiasme yang sama akan ditunjukkan skuad Juventus saat melawan Ajax Amsterdam. Sebab, sudah tidak ada lagi lawan yang mudah ketika memasuki babak perempatfinal di Liga Champions.

Leave a Reply