Arsenal Hancurkan Bournemouth 5-1, Emery Senang dengan Tampilan Ozil

Bournemouth

Bournemouth Manajer Arsenal, Unai Emery, mengaku senang dengan penampilan Mesut Ozil dalam kemenangan telak 5-1 The Gunners atas Bournemouth, pada Kamis (28/2).

Mantan pemain tim nasional Jerman, yang sebelumnya dikabarkan memiliki keretakan hubungan dengan Emery, berhasil tampil cemerlang ketika ia membuka keunggulan Arsenal di menit ke-4. Lebih lagi Ozil juga menjadi pengatur dalam proses gol kedua The Gunners, ketika ia memberikan assist pada Henrikh Mkhitaryan di menit ke-27.

Dan ketika ditanya oleh BBC tentang kinerja Ozil, Emery mengatakan: “Bagus. Saya pikir dia lebih bahagia dengan kami. Saya sekarang juga sangat bangga dengan pemain dan termasuk dengan Mesut [Ozil].

“Dia membantu kami dengan kualitas dan karyanya di lapangan. Dia pandai mengatur permainan dan bermain dalam sistem yang berbeda ketika tim kesulitan menyerang.”

Kemenangan itu sendiri menjadi yang kelima bagi Arsenal dalam enam pertandingan Liga Premier Inggris terakhir mereka. Dan Emery mengungkapkan bahwa hasil positif ini adalah hal yang bagus jelang bentrokan mereka melawan Tottenham pada Sabtu (2/3) mendatang.

“Ya, itu adalah motivasi besar,” tambahnya. “Kita perlu mengambil kesempatan, seperti hari ini.

“Kami memiliki peluang besar. Saat ini mereka (Spurs) lebih baik daripada kami di klasemen dan sulit untuk menang di sana. Ini ujian yang bagus,” tukasnya.

Mesut Ozil menunjukkan kepada pelatih Arsenal Unai Emery apa yang ia tawarkan, mencetak satu gol dan membuat yang lain untuk membantu memicu kemenangan 5-1 atas Bournemouth di Liga Premier, Rabu.

Membuat hanya awal liga kedua tahun 2019, Ozil mencetak gol pembuka setelah hanya empat menit dengan finishing halus atas kiper Artur Boruc, dan kemudian mengatur yang kedua untuk Henrikh Mkhitaryan di menit ke-27.

Mkhitaryan menambahkan dua assistnya sendiri di babak kedua tetapi Ozil mungkin membuat pernyataan yang bahkan lebih besar setelah berulang kali dijatuhkan oleh Emery dalam beberapa bulan terakhir karena kekhawatiran tentang tingkat pekerjaan defensifnya. Pertunjukan ini menunjukkan Emery memiliki dua playmaker dalam kondisi terbaik untuk memilih masuk ke Derby London Utara yang sangat penting melawan Tottenham di tempat ketiga.

Bournemouth membalaskan satu gol melalui Lys Mousset di 30 setelah memanfaatkan kesalahan oleh Matteo Guendouzi, tetapi Arsenal memulihkan bantal dua gol tepat setelah istirahat. Mkhitaryan memotong dari kanan dan kuadratkan untuk Laurent Koscielny, yang tendangannya mengambil defleksi dan melambung di atas Boruc dan melewati garis sebelum kiper bisa melepaskannya kembali.

Bournemouth nyaris mendapatkan gol lagi tetapi tendangan jarak jauh Dan Gosling dibelokkan ke mistar gawang.

Mkhitaryan kemudian mendapatkan assist keduanya beberapa menit kemudian ketika ia bermain melawan Pierre-Emerick Aubameyang melalui gol, dan sang striker dengan tenang mengitari Boruc sebelum memasukkannya ke gawang yang kosong untuk gol liga ke-16nya musim ini.

Pengganti Alexandre Lacazette menambahkan kelima dengan tendangan bebas di ke-78.

Kemenangan itu membuat Arsenal di tempat keempat, sementara Bournemouth tetap di urutan ke-12.

Leave a Reply