Bukan Inter dan Roma, Conte Mendekat ke Bayern Munchen

Conte

Sport855.id – Raksasa Bundesliga, Bayern Munchen dikabarkan menjadi klub yang paling difavoritkan mendapat tanda tangan dari pelatih kenamaan Italia, Antonio Conte pada musim panas nanti.

Conte sendiri sudah hampir satu musim menganggur. Kontraknya diputuskan oleh manajemen Chelsea di musim panas tahun lalu setelah gagal membawa The Blues lolos ke Liga Champions.

Meski dipecat, Conte tetap laris di pasaran. Ia sempat dikaitkan dengan beberapa tim top Italia. Dua tim papan atas Serie A, Inter Milan dan AS Roma paling gencar dihubungkan dengan Conte.

Conte kabarnya sudah tak sabar untuk kembali ke dunia kepelatihan usai semusim menganggur. Namun eks pelatih Juventus itu ingin melatih tim yang kompetitif dari segi skuat.

Dilansir Corriere dello Sport, Conte pun diklaim memilih condong untuk merapat ke Bayern jika tim asal Bavaria itu melepaskan tawaran pada dirinya.

Bayern memang disebut tak puas dengan kinerja pelatih mereka, Niko Kovac musim ini. Die Roten pun ingin mengganti pria asal Kroasia itu pada musim panas mendatang.

Inter disebut sebagai peminat paling Conte paling serius. Namun Conte memilih untuk menjauh karena sikap manajemen Inter yang galau.

Pasalnya selain mengontak Conte, Inter juga mengadakan pembicaraan yang serius dengan Jose Mourinho. Conte sendiri tidak suka hanya menjadi ban serep.

Hal yang sama juga dilakukan Roma. Kubu Giallorossi kabarnya masih bingung antara mendekati Conte atau Maurizio Sarri yang kini masih menangani Chelsea.

Akan tetapi, Conte menuntut gaji yang bagus dan skuat yang kompetitif. Namun, Bayern tidak diragukan dapat memenuhi persyaratan tersebut.

Keinginan mendatangkan Conte menyusul tersingkirnya Bayern dari Liga Champions, meski berhasil mengalahkan Borussia Dortmund 5-0 di Liga Jerman. CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, mengungkapkan kekecewaanya kepada media setelah skuat asuhan Niko Kovac mengalahkan Dortmund.

“Tidak ada jaminan di Bayern Munich, untuk siapa pun. Setiap orang harus mampu mengatasi tekanan. Karena apabila tidak dapat mengatasi tekanan, ia berada di klub yang salah.” kata Rummenigge.

“Pertandingan melawan Liverpool mengecewakan saya. Kami tidak memainkan pertandingan kedua dengan keberanian dan hati. Kami seharusnya menyerang, gaya permainan Bayern selalu ofensif dan dominan,” tambah Rummenigge.

Antonio Conte saat ini belum memiliki klub setelah dipecat Chelsea. Peluang Bayern Munich mendapatkan jasanya terbuka lebar menyusul belum ada keinginan dari Conte kembali ke Italia, Berita Bola Terbaru.

Leave a Reply