Liverpool Kalahkan Burnley, Begini Pesan Penting Klopp untuk Para Pesaing

Burnley 

Burnley – Liverpool berhasil mengalahkan Burnley dengan skor telak 4-2 pada laga lanjutan Premier League 2018/19, Minggu (10/3) malam WIB kemarin. Kemenangan tersebut mengantarkan The Reds untuk terus menempel ketat Manchester City di puncak klasemen sementara.

Saat ini Man City masih memimpin dengan 74 poin dari 30 pertandingan. Liverpool mengekor dengan 73 poin juga dari 30 laga, selisih satu poin yang sangat menentukan.

Adapun dengan delapan pertandingan sisa musim ini, sangat mungkin persaingan tersebut akan ditentukan pada pertandingan terakhir. Tim mana pun yang terpeleset niscaya membayar mahal dengan trofi yang terlepas.

Wajar bila Klopp bisa berkata demikian. Statistik pertandingan menunjukkan Liverpool lebih dominan. Mereka melakukan penguasaan bola mencapai 69 persen, dan berhasil menciptkan 23 peluang.

Keberhasilan ini harus bisa terus dijaga momentumnya oleh Klopp. Karena Premier League musim ini masih menyisakan delapan pertandingan sisa, dan persaingan bakal semakin sengit.

Klopp sempat dianggap tidak mampu membuat anak asuhnya tampil konsisten di laga-laga penting. Salah satunya di pekan sebelumnya saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Everton.

The Reds mengatasi tekanan kebobolan lebih dulu lewat gol pembuka kontroversial dari Ashley Westwood untuk berbalik unggul 2-1 pAda akhir babak pertama. Setelah unggul 3-1 sepanjang paruh kedua, Burnley kembali membobol gawang the Reds pada menit pertama injury time. Namun gol itu langsung dibalas dua menit kemudian untuk memastikan tiga poin di tangan.

Klopp mengatakan, Liverpool memiliki campuran sempurna bertarung menghadapi lawan, melawan keadaan, dan memainkan sepak bola yang baik. Klopp mengaku sangat menyukainya.

Ia menegaskan Liverpool tidak memiliki masalah setelah hasil imbang kontra Everton pekan lalu.

“Anda (media) membuat keributan besar jika kami mencetak lima gol, maka kami tim penyerang terbaik di dunia. Kami tidak mencetak gol dan kemudian kami memiliki masalah ofensif,” kata Klopp menyindir kritikan yang diterima timnya sebelumnya.

Ia membela Mohamed Salah yang disebutnya pemain terbaik pada laga ini walaupun tak mencetak gol. Menurut Klopp, awak media tak akan melihat ini dalam banyak penilaian karena Salah seorang striker dan striker dituntut mencetak gol.

“Tapi kami tak punya masalah dengan kepercayaan diri. Kami bagus saat ini. Kebanyakan hal lain tak menarik bagi kami,” tegasnya.

Leave a Reply