Cancelo Yakin Ronaldo Bisa Tampil di Kandang Ajax

Cancelo Yakin Ronaldo

Sport855.id – Full-back Juventus, Joao Cancelo merasa yakin bahwa kompatriotnya, Cristiano Ronaldo akan bisa tampil dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions di kandang Ajax Amsterdam tengah pekan ini.

Ronaldo harus berkutat dengan ruang perawatan akibat mengalami cedera. Ia mendapati kemalangan tersebut saat membela Timnas Portugal menghadapi Serbia di laga kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2020 bulan Maret lalu.

Cedera tersebut membuatnya harus menepi dalam dua pertandingan terakhir Juventus, termasuk saat mereka berhadapan dengan AC Milan pada Sabtu (6/4) kemarin. Untungnya, Bianconeri masih mampu meraih kemenangan 2-1.

Namun belakangan Ronaldo sudah bisa kembali ikut berlatih di skuat Massimiliano Allegri. Cancelo pun yakin CR7 bakal masuk skuat dalam lawatan ke Belanda.

“Saya baik-baik saja, saya tak bermain di dua laga terakhir karena betis saya keseleo. Sekarang saya bisa bermain, saya siap untuk turun di Amsterdam,” ujar Cancelo kepada Sky Sport Italia.

“Ronaldo sudah berlatih dan dia akan melakukan segalanya untuk berada di sana. Saya rasa dia akan dipanggil [ke skuat]. Setelah itu kita akan lihat apakah dia bermain sejak awal. Pelatih yang akan menentukan,” tambahnya.

Kabar buruknya, Juventus diperkirakan tak bisa diperkuat oleh salah seorang gelandangnya, Emre Can. Pemain yang direkrut dari Liverpool secara gratis itu mengalami cedera di kaki kanannya saat tampil menghadapi AC Milan.

Selain Ronaldo, sejumlah pemain penting pun diyakini akan turut tampil dalam laga kontra Ajax nanti. Mereka adalah Sami Khedira, Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Leonardo Spinazzola, dan Mattia De Sciglio yang semuanya tampil kala menghadapi Milan.

Douglas Costa, yang absen sejak bulan Februari kemarin juga karena cedera, diyakini akan kembali disertakan ke dalam skuat kontra Ajax. Namun, pemain asal Brasil tersebut diprediksi bakalan tampil sebagai pemain pengganti.

Ketika masih membela Real Madrid, Ronaldo sempat tujuh kali menghadapi Ajax. Hasilnya, Ronaldo mencetak tujuh gol ke gawang klub asal Belanda tersebut. Karena itu, ketiadaan Ronaldo merupakan kerugian bagi Juventus.

Ronaldo sendiri memiliki keyakinan dapat tampil di laga kontra Ajax. Setelah mengalami cedera pada Selasa 26 Maret 2019 dini hari WIB, Ronaldo mengatakan hanya akan beristirahat satu hingga dua pekan.

Leave a Reply