Carragher Yakin Van Dijk Bakal Sabet Penghargaan Pemain Terbaik EPL

Carragher

Carragher – Legenda Liverpool Jamie menilai Virgil van Dijk sangat pantas untuk memenangkan penghargaan PFA Player of the Year. Sebab, sang pemain sudah menunjukkan penampilan yang konsisten di lini belakang The Reds.

Pemain asal Belanda itu sudah berhasil mengubah lini belakang Liverpool. Kehadiran Van Dijk mampu membuat The Reds menjadi penantang gelar Premier League musim ini.

Liverpool sejauh ini hanya kebobolan 18 gol di liga musim ini. Mereka pun memiliki pertahanan terbaik di Premier League.

Sejak bergabung dengan Liverpool dari Southampton dengan memecahkan rekor transfer klub di bursa transfer Januari 2018, Van Dijk sudah membuat 60 penampilan untuk The Reds. Pasukan Jurgen Klopp tersebut bisa dibilang tidak sia-sia menebus Van Dijk dengan harga mahal.

Liverpool mungkin memang hanya berhasil membawa satu poin dari lawatan ke markas Everton dalam laga tersebut. Namun menurut Carragher performa salah satu pemain Liverpool yaitu bek tengah Virgil Van Dijk, sangat luar biasa.

“Performa Van Dijk sungguh luar biasa,” ujar Carragher kepada Skysports.

Carra (sapaan akrab Carragher) menambahkan, penampilan luar biasa yang diperlihatkan Virgil Van Dijk terlihat seperti tidak teruji oleh lawan.

“Anda merasa dia tidak diberikan ujian yang cukup. Anda juga merasa di sana masih ada lebih banyak hal dari dia,” tambahnya.

Carragher juga mengatakan, Van Dijk sudah pantas meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris musim 2018/2019 ini, karena menurutnya The Reds bisa saja kalah andai Van Dijk tidak tampil dalam laga kontra Everton tersebut.

“Saya pikir dia seharusnya jadi pemain terbaik Tahun ini Versi PFA. Mungkin terlalu dini, namun hari ini, jika dia tidak bermain, maka Everton yang akan menang” kata Carra, Berita Bola Terkini.

Menurutnya, performa Van Dijk saat menghadapi Everton, seperti seorang pria yang bertanding melawan anak-anak.

“Dia seperti pria yang bermain di pertandingan anak-anak. Padahal dia bermain melawan melawan pemain top di pesepakbolaan Eropa di Premier League, namun semuanya terlihat mudah bagi dia,” lanjut Carragher.

Leave a Reply