Casemiro Bisa Begitu Tangguh karena Bantuan Jose Mourinho

Casemiro Bisa

Sport855.id – Gelandang Madrid, Casemiro mengaku berutang budi pada mantan pelatihnya, Jose Mourinho. Casemiro mengaku bisa jadi sehebat saat ini hanya karena dukungan serta kesempatan yang diberikan Mourinho.

Casemiro Bisa dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Kemampuan utamanya adalah membaca jalannya permainan, khususnya ketika lawan membangun serangan. Casemiro akan jadi pemain krusial dalam memotong serangan berbahaya lawan.

Kemampuan itu ternyata berkembang pesat saat dia masih dilatih Jose Mourinho beberapa tahun lalu. Mourinho adalah pelatih pertama yang memberinya debut di tim senior, dan sejak saat itu dia terus berutang budi pada pelatih senior itu.

Bagaimana cerita Casemiro yang dikejutkan dengan kesempatan dari Mourinho? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Gelandang Brasil ini menjalani debutnya pada tahun 2013 silam. Dia mengakui laga tersebut masih merupakan salah satu laga terbaik dalam kariernya. Biar begitu, ternyata Casemiro tidak pernah menduga dia akan bermain.

“Saya sangat menyukai pertandingan itu dan kejadian sebelumnya. Saya akan dipanggil ke tim utama, tetapi saya tidak yakin akan bermain, dan paling banyak saya hanya mengharapkan beberapa menit,” buka Casemiro kepada Marca.

“Namun, sehari sebelumnya, Jose Mourinho memanggil saya ke kantornya. Saya duduk dan dia berkata: ‘apakah anda melihat papan itu?’ itu adalah papan dengan starting XI dan nama saya ada di sana. ‘Anda akan bermain’, dia menambahkan.”

Setelah mendapatkan informasi mengejutkan itu, Casemiro terus berbicara dengan Mourinho. Dan pada momen itulah dia mendapatkan kepercayaan dirinya. Mourinho menjelaskan bagian-bagian penting dalam permainannya yang jadi senjata utama Casemiro Bisa sampai sekarang.

“Selama diskusi kami, dia memberi tahu begitu banyak hal bagus yang saya miliki sebagai pemain dan dia memberikan kepercayaan diri yang begitu besar pada saya yang membuat saya memasuki lapangan dengan berpikir bahwa saya adalah gelandang terbaik di dunia.”

“Itulah alasan utama pertandingan itu berjalan begitu baik,” tandasnya.

Posisi Mourinho makin tersudut karena hubungannya dengan para pemain juga tidak harmonis. Beberapa pemain kabarnya bersitegang dengan Mourinho, salah satunya adalah Paul Pogba.

Prestasi Mourinho sejak menanganiManchester United tahun tahun 2016, pria Portugal ini belum bisa memberikan gelar juara Liga Inggris. Pencapaian terbaik adalah juara Liga Europa.

MU konon akan memecat Mourinho saat libur pertandingan internasional jika tak bisa menang saat melawan Newcastle United akhir pekan nanti.

Seandainya didepak, Mourinho takkan kesulitan menemukan pekerjaan baru. Banyak tim yang siap menampung eks arsitek Real Madrid itu.

Berikut 3 tim yang mungkin dilatih Mourinho andai dipecat Manchester United:

Leave a Reply