Cedera Jadi Alasan Fabio Gagal di MU

Cedera Jadi Alasan Fabio Gagal di MU

Sport855.id – Bek asal Brasil Fabio Da Silva mengisyaratkan bahwa karirnya di Manchester United berantakan karena cedera yang kerap dialaminya.

Fabio direkrut oleh MU dari Fluminense. Ia baru memperkuat Manchester United pada musim panas 2008.

Namun ia tak sering bermain di sana. Ia juga sempat dipinjamkan ke QPR pada musim 2012-13.

Total, selama di MU, pemain asal Brasil ini hanya bermain sebanyak 56 kali di semua ajang kompetisi. Pada tahun 2014, ia pun dilepas ke Cardiff City.

Fabio mengaku ia sebelumnya sempat bersinar di level timnas. Ia bahkan bisa mengemas banyak gol meski posisinya adalah seorang bek.

“Di Brasil, saya pernah menjadi kapten tim nasional di level U-17,” bukanya pada ESPN.

“Saya mencetak banyak gol untuk tim itu, dan saya akan menggiring bola, karena itulah yang kami lakukan. Bukan di Manchester,” serunya.

Pemain yang kini membela Nantes itu kemudian menyebut bahwa cedera mungkin telah menghalanginya untuk bisa tampil maksimal. Selain itu, ia juga kesulitan bersaing dengan bek asal Prancis, Patrice Evra.

“Mungkin saya tidak cukup berkembang, tetapi saya juga bersaing dengan Patrice Evra dan ia selalu fit. Ia sangat membantu saya, dan kami memiliki hubungan yang baik. Ia tidak membuatnya mudah pada saya, dan ia jujur,” kenangnya.

“Ia bahkan berkata, ‘Fabio, saya dapat memberi Anda kesempatan [untuk bermain], tetapi bayangkan jika Anda tampil dengan baik dan saya kehilangan tempat saya?'”

“Bahkan tanpa Patrice, saya terlalu sering cedera, dan itu menghentikan saya untuk memasuki ritme bermain yang tepat setiap pekan,” kilahnya.

Fabio tidak membuat dampak yang besar bagi Manchester United. Padahal pemain berusia 27 tahun itu disebut-sebut sangat berbakat sebelum kedatangannya di Old Trafford.

Saudara kembarnya jauh lebih sukses ketika dia mendapat kesempatan untuk bermain di posisi bek kanan setelah Gary Neville pensiun.

Fabio, yang sekarang bermain untuk Middlesbrough, kurang beruntung dibandingkan saudara kandungnya itu dan harus bersaing dengan Patrice Evra untuk mendapat tempat di tim.

Leave a Reply