Cederanya Hudson-Odoi Bisa Berdampak Buruk untuk Hazard, Mengapa?

Cederanya Hudson

Sport855.id РCedera parah yang dialami oleh wonderkid Chelsea, Callum-Hudson Odoi, dianggap bakalan mempengaruhi performa Eden Hazard. Begitu kata salah satu mantan pemain yang pernah berkecimpung di Premier League, Shaka Hislop.

Cederanya Hudson-Odoi memang sedang menjadi bahan perbincangan besar di tengah publik belakangan ini. Sebab ia dianggap sebagai salah satu calon pemain yang bakal bersinar di masa depan setelah tampil apik bersama timnas Inggris bulan Maret lalu.

Cederanya Hudson-Odoi Bahkan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mulai sering menurunkannya di berbagai kesempatan. Padahal sebelumnya, pria asal Italia tersebut begitu enggan untuk memberinya menit bermain lebih banyak lantaran dianggap belum siap.

Terakhir, ia sempat dimainkan kala Chelsea menghadapi Burnley dalam laga lanjutan Premier League hari Selasa (23/4) dini hari. Sayangnya, ia harus ditarik keluar lantaran mengalami cedera jelang babak pertama usai.

Setelah menjalani pemeriksaan, diketahui bahwa pemain berumur 18 tahun itu mengalami cedera Achilles Tendon yang memaksanya absen hingga musim 2018/2019 ditutup. Dan menurut Hislop, cedera itu bisa memberikan beban kerja yang besar kepada Hazard.

“Saya merasa saat dia [Hudson-Odoi] berada di lapangan, itulah saat anda melihat yang terbaik dari Eden Hazard, anda punya seseorang yang bisa membawa beban, walaupun berada di sisi lain lapangan,” tutur Hislop seperti yang dikutip dari¬†Express.

“Begitu dia ditarik keluar, satu-satunya ancaman adalah Eden Hazard. Dan Burnley paham itu. Yang mereka perlu lakukan hanyalah menaruh beberapa [bek] di dekatnya, dan menerapkan level disiplin tertentu,” lanjutnya.

Tanpa Hudson-Odoi di pertandingan tersebut, tambah Hislop, membuat performa Chelsea menurun dengan drastis. Bahkan ia mengaku sampai teringat dengan The Blues beberapa pekan lalu, yang tampil apik namun pulang dengan hasil yang buruk.

“Anda tahu bahwa tak ada lagi yang bisa memberikan ancaman kepada anda, dan Chelsea menunjukkan di babak kedua bahwa tanpa Hudson-Odoi dan Kante, ini adalah Chelsea yang pernah kami lihat enam pekan lalu,” tambahnya.

“Sepak bola yang fantastis tapi tidak begitu membuat Burnley terlalu bermasalah seperti yang anda pikirkan. Sebuah tim yang sedang berjuang ke empat besar, ingin mencapai final Liga Europa, seharusnya bisa mengalahkan tim yang hanya ingin bertahan di Premier League,” tandasnya.

Cederanya Hudson-Odoi Sebagai informasi, pertandingan antara Chelsea melawan Burnley berakhir dengan kedudukan imbang 2-2. Dua gol The Blues, masing-masing dicetak oleh N’Golo Kante dan Gonzalo Higuain, lahir di menit ke-12 dan 14. Saat Hudson-Odoi belum mengalami cedera, Berita Bola Terbaru.

Leave a Reply