Cetak Gol Indah, Mo Salah Beberkan Resepnya

Cetak Gol Indah

Sport855.id – Tembakan melengkung nan indah berhasil diciptakan oleh Mohamed Salah, yang kemudian berujung menjadi gol kedua Liverpool saat melawan Chelsea hari Minggu (14/4) kemarin. Setelah pertandingan, ia membeberkan resep gol tersebut.

Gol pemain asal Mesir itu tercipta pada menit ke-53, sekaligus mengukuhkan kemenangan Liverpool dengan skor 2-0. Sebelum dirinya, sudah ada Sadio Mane yang menghiasi papan skor dengan golnya pada menit ke-51.

Apa yang dihasilkan Mohamed Salah memang indah, tapi jangan lupa bahwa kemenangan ini membuat Liverpool berhasil menjaga peluang untuk meraih gelar Premier League musim ini. Sekarang, tim besutan Jurgen Klopp itu sedang memuncaki klasemen dengan koleksi 85 poin.

Setelah pertandingan, mantan penggawa AS Roma itu menjelaskan bagaimana dirinya berhasil cetak gol indah tersebut. Gol tersebut dirasanya tidak biasa, sebab ia melakukannya dengan mengandalkan insting semata.

“Saya tidak berpikir, saya hanya merasakannya! Biasanya, saya menembak menggunakan sisi dalam kaki,” tutur Mo Salah kepada Sky Sports usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Anfield itu.

“Tapi untuk yang satu ini – karena jaraknya jauh – saya hanya menembaknya dengan sekuat tenaga. Saya sedikit beruntung bolanya menyentuh jaring seperti itu,” lanjutnya.

Cetak Gol Indah, tapi itu bukan gol terindah yang dirasa Mo Salah pernah ia bukukan dalam karirnya bersama Liverpool. Khusus untuk itu, ia menunjuk golnya ke gawang Everton pada musmi kemarin sebagai yang terbaik.

“Saya akan selalu memilih yang [melawan Everton] itu. Ini adalah favorit saya, sebab di situlah saya melakoni laga derby pertama kali,” tambahnya.

“Saya pikir saya menggunakan semuanya dengan baik – kekuatan, teknik, dan juga keahliannya,” tandasnya.

Gol itu sendiri membuat Mo Salah mendapatkan trofi FIFA Puskas Award 2018. Sayangnya, publik tidak suka dengan keputusan itu karena dianggap tidak lebih baik dari gol salto yang dibukukan dua pemain Madrid musim lalu, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Para pemain Liverpool mengendurkan permainan dan tidak lagi agresif menekan Chelsea. Sayangnya, situasi ini tidak dimanfaatkan dengan baik oleh The Blues, yang ternyata juga kesulitan dalam membangun serangan.

Malah The Reds yang punya kans menambah gol, beruntung bola sepakan Mane bisa diselamatkan Kepa pada menit ke-89. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, Liverpool tetap menang 2-0 atas Chelsea, Seputar Berita Bola.

Leave a Reply