Chelsea Tandang ke Kiev, Sarri Permasalahkan Kualitas Lapangan

Chelsea Tandang ke Kiev

Chelsea Tandang ke Kiev – Manajer Chelsea, Maurizio Sarri mempersoalkan kualitas lapangan dari markas Dynamo Kiev, yakni Kiev Olympic Stadium yang akan menjadi arena duel kedua tim pada Jumat (15/3) dini hari nanti.

Chelsea sudah menginjakkan satu kaki mereka di babak perempat final Liga Europa musim ini berkat kemenangan tiga gol tanpa balas dalam laga leg pertama di Stamford Bridge pekan lalu.

Namun sebelum memastikan kelolosan ke babak delapan besar, The Blues harus lebih dulu menuntaskan perlawanan mereka di kandang Dynamo.

Ketiga gol Chelsea Tandang ke Kiev sendiri masing-masing disumbangkan oleh Pedro Rodriguez (17’), Willian Borges (65’), dan Callum Hodson-Odoi (90’). Kemenangan ini jadi modal penting bagi Chelsea untuk bisa memastikan satu tempat di babak perempatfinal Liga Eropa 2018-2019.

Berhasil menang telak atas Dynamo Kiev, membuat Sarri merasa cukup puas terhadap performa Chelsea. Meski manajer berkebangsaan Italia tersebut menyebut Chelsea sebenarnya mampu menang dengan skor yang lebih besar atas Dynamo Kiev.

“Terutama di babak pertama, harusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi ini adalah hasil yang bagus. Kami tidak boleh kebobolan di kandang dan itulah yang sangat penting di kompetisi ini,” ucap Sarri, seperti dirangkum dari Sportsmole, Jumat (8/3/2019).

“Tim saya cukup oke untuk menang di kandang, dan untuk menang tandang. Kami tahu dua pertandingan akan sangat sulit,” kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga seperti dikutip dari situs UEFA.

“Jadi, sekarang hasilnya terlihat sangat bagus. Namun, kami harus tetap hati-hati. Kami akan memainkan leg kedua di kandang lawan dengan tensi yang tinggi jika kami ingin lolos,” tuntas mantan juru taktik Napoli tersebut.

“(Dynamo Kiev) adalah tim muda yang bagus, fisik, dan sangat berbahaya dalam serangan balik karena mereka punya dua sayap yang sangat cepat. Kami butuh bermain yang sama bagusnya saat di kandang dan tandang,” sambungnya.

Dua pemain sayap Kiev biasanya diisi oleh Viktor Tsygankov di posisi kanan dan Benjamin Verbic di sisi kanan. Tsygankov tercatat sudah mencetak 11 untuk Kiev dan Verbic melesakkan 12 gol sepanjang musim ini.

Leave a Reply