Chris Smalling Sesumbar MU Bisa Lukai Barcelona

Chris Smalling 

Chris Smalling – Manchester United (MU) telah menampilkan aksi comebackluar biasa untuk menyingkirkan PSG di babak 16 besar Liga Champions 2018/19. Lawan mereka berikutnya lebih berat.

Hasil undian babak perempat final mempertemukan MU dengan Barcelona.

Barcelona, yang mengalahkan MU di final 2009 dan 2011 dengan bantuan gol-gol Lionel Messi, adalah salah satu kandidat juara musim ini. Namun bek MU Chris Smalling menegaskan bahwa timnya tidak gentar.

Smalling bahkan berani mengatakan bahwa MU bisa melukai Barcelona.

“Selama lima atau enam minggu terakhir, dari semua tim yang telah kami hadapi, entah itu Chelsea, Tottenham, atau Paris – dan yang lainnya – kami tahu kalau kami bisa menghadapi siapa saja dan melukai mereka,” kata Smalling, seperti dikutip UEFA.com.

MU boleh merasa optimistis dengan peluang mereka. Namun Barcelona tetap lebih difavoritkan.

Salah satu faktor yang paling krusial adalah kualitas skuat dan pengalaman.

Di final 2009 dan 2011, bek-bek tangguh MU seperti Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand saja tak mampu menghentikan Messi. Sekarang, MU harus mencoba melakukannya dengan Smalling, Victor Lindelof atau Luke Shaw.

Pada musim lalu merupakan salah satu periode terkelam Manchester United lantaran gagal merengkuh satupun trofi. Prestasi terbaik MU sendiri pada msuim lalu hanyalah menjadi runner-up Premier League itupun tertinggal 19 poin dari Manchester City yang kemudian keluar jadi juara. Sedangkan di Piala FA, mereka juga harus puas jadi juara dua usai tumbang di tangan Chelsea.

Jika menilik dari komposisi pemain yang dimiliki, maka The Red Devils termasuk tim yang memiliki skuat cukup kuat. Namun belakangan Smalling menilai kesalahan terbesar MU pada musim depan bukanlah kualitas pemain melainkan penampilan mereka yang kurang konsisten. Penampilan United bisa dibilang cukup bagus saat melawan tim-tim besar. Namun pada saat melawan tim yang lebih lemah mereka justru lengah dan menampilkan performa yang buruk.

Smalling sendiri meminta timnya untuk tak mengulangi kesalahan yang sama pada musim ini. Pasalnya persaingan pada musim 2018/19 diprediksi akan jauh lebih ketat lantaran semua klub sudah melakukan sejumlah pembenahan.

“Manchester City adalah tim yang berada di atas kami musim kemarin dan sekarang, kami harus yakin tidak membiarkan ada celah lagi dengan mereka,” ujar Chris Smalling seperti dilansir dari ESPN FC.

“Tentu saja musim ini akan jadi musim yang berat karena hampir seluruh tim bawa amunisi pemain baru. Mereka akan jauh lebih kuat daripada musim sebelumnya.”

“Saya harap, musim ini akan jadi musim yang menarik dan kami juga sudah siap melawan Leicester. Kami sudah mengalahkan Citydi Etihad, jadi, kami pasti bisa melakukannya [jadi juara].”

“Ketika kami melawan tim besar, saya pikir, kami bermain dengan sangat baik tapi sayangnya, kami sering kali tersandung melawan tim-tim yang lemah. Karena alasan inilah celah yang besar tercipta dari Manchester City,” tutup Smalling.

Leave a Reply