Club Sepak Bola Seria A Memiliki 30 Pemain Yang Positif Covid-19

Club Sepak Bola

Club Sepak Bola – Timnas Portugal membuat pengumuman yang mengejutkan. Sang megabintang, Cristiano Ronaldo dilaporkan positif Covid19 dan harus keluar dari skuad untuk laga melawan Swedia.

Club Sepak Bola Seria A Memiliki 30 Pemain Yang Positif Covid-19

Ronaldo telah memainkan dua dari tiga laga timnas Portugal pada jeda internasional kali ini. Pemain 35 tahun itu tampil penuh pada duel melawan Prancis dan Spanyol. Kedua laga berakhir dengan skor imbang 0-0. Sedianya, Ronaldo akan kembali turun berlaga. Portugal akan berjumpa Swedia pada laga di Stadion Jose Alvelade, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB.

Hanya saja, Ronaldo dipastikan tidak akan tampil. Sang pemain harus menjalani isolasi mandiri dan perawatan karena Covid-19. Ronaldo paling tidak harus rehat hingga 10 hari ke depan. Juventus menerapkan karantina untuk skuad mereka pekan lalu, tepat sebelum jeda internasional. Langkah itu diambil Juventus usai ditemukannya dua kasus Covid-19 pada staff klub.

Seusai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah Italia, Juventus harus menciptakan bubble alias ‘gelembung’ di satu lokasi. Akhirnya terpilihlah J Hotel, yang letaknya dekat dengan tempat latihan skuat Bianconeri, La Continassa. Semua pemain Juve harus dikarantina. Namun seperti yang dikabarkan pekan lalu, ada tujuh pemain yang menolak diisolasi di J Hotel.

Dari tujuh pemain tersebut, Cristiano Ronaldo dikabarkan jadi yang pertama melanggar bubble skuat Juventus di J Hotel. Kabar ini diklaim oleh Gazzetta dello Sport. Laporan itu menyebut bahwa Ronaldo tak setuju untuk bertahan di J Hotel selama beberapa hari. Sebab jika itu yang terjadi, maka ia tak akan bisa membela Timnas Portugal bermain melawan Spanyol di laga uji coba. Ronaldo datang ke timnas Portugal dalam kondisi yang baik. Dia sudah menjalani tes swab. Ronaldo kemudian bermain saat Selecao das Quinas berjumpa Spanyol dan Prancis.

Namun, Ronaldo dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa (13/10/2020) malam WIB. Kabar tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh federasi sepak bola Portugal. Ronaldo pun sudah dilepas dari skuad Seleccao dan kini menjalani isolasi mandiri. Ronaldo pun dipastikan tak akan bisa memperkuat Portugal dalam laga lanjutan UEFA Nations League melawan Swedia, Kamis (15/10/2020) dini hari WIB. Ronaldo juga dipastikan tak akan bisa dimainkan oleh Juventus dalam laga menghadapi Crotone pada akhir pekan ini.

30 Pemain di Serie A Positif Covid-19

Ronaldo juga sudah hampir dipastikan akan absen kala Juventus mengawali petualangan mereka di Liga Champions musim ini dengan menghadapi Dynamo Kyiv tengah pekan depan. Meski demikian, Football Italia menyebut Juventus berharap bahwa Ronaldo hanya akan absen dalam dua laga tersebut. Di Italia sendiri, periode karantina kini bisa dipersingkat menjadi 10 hari dari sebelumnya 14 hari.

Setelah menjalani isolasi selama 10 hari, Ronaldo akan menjalani tes swab lagi. Jika hasilnya negatif, maka pemain 35 tahun itu sudah diperbolehkan untuk mengakhiri isolasi. Jika memang demikian, maka Ronaldo kemungkinan besar sudah bisa dimainkan kala Juventus berhadapan dengan Hellas Verona pada 25 Oktober mendatang. Setelahnya, Ronaldo juga bisa memperkuat Juventus dalam laga akbar menghadapi tim raksasa Spanyol, Barcelona pada 28 Oktober mendatang.

Cristiano Ronaldo menjadi pemain ke-30 di Serie A musim 2020/2021 yang positif Covid-19. Jika menghitung, pemain yang sudah sembuh, staf, dan orang yang terlibat dalam sepak bola, maka jumlah kasus positif di Serie A makin banyak. Kasus paling banyak terjadi pada skuat Genoa. Ada 14 pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Beberapa pemain sempat tampil di laga melawan Napoli (27/9/2020) yang lalu. Laga pekan ke-3 Serie A antara Genoa melawan Torino pun ditunda karena kasus ini. Sementara itu, Napoli tidak mendapat izin dari otoritas kesehatan lokal untuk pergi ke Turin guna memainkan laga melawan Juventus. Berikut adalah daftar 30 pemain di Serie A musim 2020/2021 yang positof Covid-19:

1. Atalanta: Marco Carnesecchi
2. Genoa: Lasse Schone, Luca Pellegrini, Davide Zapacosta, Filippo Melegoni, Lukas Lerager, Francesco Cassata, Marko Pjaca, Davide Biraschi, Domenico Criscito, Valon Behrami, Petar Briek, Miha Zajc, Mattia Destro, Darian Males
3. Inter Milan: Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Radja Nainggolan, Roberto Gagliardini, Ionut Radu, Ashley Young
4. AC Milan: Leo Duarte, Matteo Gabbia
5. Napoli: Piotr Zielinski, Eljif Elmas
6. AS Roma: Amadou Diawara
7. Spezia: Riccardo Marchizza
8. Verona: Koray Gunter, Antonin Barak
9. Juventus: Cristiano Ronaldo

Leave a Reply