Courtois atau Navas? Nantikan Jawaban Zidane Musim Depan

Courtois atau Navas

Sport855.id РPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku masih bimbang soal siapa yang akan penggawa tetap di sektor gawang. Namun ia yakin bisa menentukan satu nama di antara Thibaut Courtois dan Keylor Navas pada musim depan.

Courtois atau Navas bermain secara bergantian pada musim ini. Namun sebelum Real Madrid memasuki era Zidane, nama Courtois lebih sering diturunkan oleh sang pelatih pada saat itu, yakni Santiago Solari. Navas sendiri sempat mengutarakan kegelisahannya soal itu.

Sementara ini, Zidane terlihat belum tegas dalam menentukan kiper pilihannya di musim ini. Bahkan pada pertandingan terakhir Madrid, dengan Huesca sebagai lawannya, ia memberikan tanggung jawab menjaga gawang kepada anaknya sendiri, Luca Zidane.

Tentu saja, pergantian rutin yang dilakukan oleh Zidane mengundang pertanyaan dari publik. Dugaannya, pria berumur 46 tahun itu akan melanjutkan tradisi merotasi kiper yang telah berlangsung cukup lama ini.

Namun Zidane menegaskan bahwa dirinya hanya akan menggunakan satu kiper saja di musim depan. Soal siapa yang bakal mengisi pos inti di bawah mistar gawang, ia mengaku masih belum bisa menentukan.

“Itu tergantung pada siapa saja penjaga gawang yang akan kami punya pada musim depan,” tutur Zidane saat dicecar mengenai pengisi sektor kiper Madrid musim depan, dikutip dari¬†Goal.

“Pada saat ini, kami memiliki tiga kiper yang sangat bagus dan kami akan lihat pada musim depan nanti. Takkan ada lagi debat soal posisi kiper musim depan – semuanya akan jelas,” tandasnya.

Pada rezim Zidane dulu, Keylor Navas merupakan pilihan utama di sektor gawang. Meskipun tidak tampil secara meyakinkan, namun keberadaannya di lapangan telah menghasilkan tiga gelar Liga Champions yang diraih dalam kurun waktu tiga musim terakhir.

Sementara itu, Courtois atau Navas merupakan kiper baru Madrid. Sosok asal Belgia tersebut direkrut dari Chelsea pada musim panas lalu dengan bandrol yang diyakini mencapai 35 juta pounds.

Belakangan ini, ia diyakini bakal angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Sebab Zidane sepertinya akan kembali memercayakan posisi kiper kepada Keylor Navas. Apalagi raihannya sejauh ini, 10 clean sheet dari 32 laga di semua ajang, tidak terlihat meyakinkan.

Leave a Reply