Dipermalukan Barca Lagi, Courtois Salahkan Lini Serang Madrid

Courtois

Courtois Real Madrid lagi-lagi harus menanggung malu, usai dikalahkan oleh Barcelona di Santiago Bernabeu dalam laga lanjutan La Liga Spanyol musim ini, Minggu (3/3) dini hari WIB.

Sebelumnya, Real Madrid juga dikalahkan oleh Barcelona di depan pendukungnya sendiri di leg kedua Copa del Rey dengan skor 3-0. Dua kekalahan beruntun yang didapat oleh Real Madrid nampaknya membuat Thibaut Courtois merasa frustrasi.

Courtois pun menyalahkan lini serang Real Madrid yang tidak mampu mencetak gol di dua pertandingan terakhir. “Untuk memenangkan pertandingan ini, Anda harus mencetak gol, tetapi kami tidak memiliki itu di kedua pertandingan,” kata Courtois.

“Kami tidak dapat melakukan umpan terakhir itu. Mereka juga mampu menyelamatkan peluang yang jelas, bola tidak mau masuk,” sambung penjaga gawang asal Belgia tersebut.

Lebih lanjut, Courtois mendesak Real Madrid untuk berjuang lebih keras lagi di kompetisi Liga Champions, mengingat mereka hanya memiliki peluang yang sangat kecil untuk memenangkan trofi La Liga musim ini.

“Di liga Anda harus terus bermain dengan baik, dan berjuang sampai akhir. Jelas, Anda harus memberikan segalanya di Liga Champions. Semoga kami akan mencetak gol untuk melanjutkan kompetisi itu, tutupnya.

Sementara itu, Real Madrid akan menjamu Ajax di leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini, Rabu (6/3) dini hari WIB.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, mengungkapkan rasa frustrasi terhadap lini serang timnya yang kembali gagal menghasilkan satu gol pun ke gawang Barcelona pada laga El Clasico, Minggu (3/3/19) dini hari WIB.

Real Madrid harus rela menelan kekalahan kedua dari Barcelona dalam sepekan di Santiago Bernabeu. Pada laga dini hari tadi, Sergio Ramos dkk. tunduk di markas sendiri dengan skor tipis 0-1 yang dihasilkan Barca lewat kaki Ivan Rakitic pada menit ke-26.

Thibaut Courtois pun menyayangkan kondisi tersebut dan lantas menyalahkan kinerja para rekannya di lini serang yang ia nilai tidak mampu menunaikan peran sebagaimana mestinya.

Courtois sejatinya menampilkan permainan yang prima dalam laga tersebut. Ia sempat melakukan penyelamatan brilian terhadap tendangan Luis Suarez di menit-menit awal pertandingan.

Lewat hasil tersebut, Madrid mencatatkan rekor terburuk dalam sejarah El Clasico dan tertinggal 12 poin dari rivalnya tersebut di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Leave a Reply