Data dan Fakta Premier League: Leicester City vs Chelsea

Sport855.id - Data dan Fakta Premier League: Leicester City vs Chelsea

Sport855.id – Data dan Fakta Premier League: Leicester City vs Chelsea – Leicester City dan Chelsea akan bentrok di King Power Stadium, Sabtu (1/2/2020) di lanjutan Premier League. Duel ini adalah pertemuan tim peringkat ketiga dan keempat di klasemen saat ini.

Pertandingan Leicester City vs Chelsea Malam Ini

Leicester menyambut laga ini dengan luka karena gagal lolos ke final Carabao Cup setelah disingkirkan Aston Villa. Sementara Chelsea memiliki tren positif setelah menang atas Hull City di Piala FA.

Tuan rumah membidik kemenangan pada laga ini untuk terus mengamankan posisi tiga besar di klasemen. Motivasi besar diusung tim Brendan Rodgers, terlebih penyerang utama andalan The Foxes, Jamie Vardy sudah pulih dari cedera.

Data dan Fakta Premier League: Leicester City vs Chelsea – Sport855.id

Sementara itu Chelsea juga tak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk memperpendek jarak dengan peringkat ketiga sekaligus terus mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Dan jelang pertandingan Leicester City vs Chelsea tak ada salahnya untuk menyimak data dan fakta menarik berikut ini.

Data dan Fakta

  • Leicester City tak terkalahkan di empat laga Premier League sebelumnya melawan Chelsea (menang 1, seri 3). Catatan terbaik mereka sejak lima kali tak terkalahkan di periode April 1999 dan Februari 2001.
  • Namun, Chelsea memenangi lima dari tujuh laga tandang terakhir di Premier League. Satu-satunya kekalahan datang pada Desember 2015, yang juga merupakan laga terakhir Jose Mourinho ketika itu.
  • The Blues menang enam kali di King Power Stadium di semua kompetisi, paling banyak dibandingkan tim lain.
  • Leicester tak terkalahkan melawan tim asal London sejak dilatih Brendan Rodgers, memenangi tujuh dari 10 pertandingan. Mereka menang lima laga beruntun di liga melawan tim asal London sejak bermain imbang 1-1 melawan Chelsea pada Agustus lalu.
  • Leicester kalah dua kali dari tiga laga kandang terakhir Premier League. Sebelumnya mereka hanya kalah sekali dari 15 laga sebelumnya di King Power Stadium (menang 11, seri 3).
  • The Foxes kebobolan 13 gol di tujuh laga Premier League terakhir, dua gol lebih banyak daripada yang mereka alami di 17 laga pertama.
  • Jamie Vardy gagal membobol gawang lawan di empat laga terakhir liga. Dia tiga kali membobol gawang Chelsea di 10 laga melawan Chelsea di Premier League.

 

Data Fakta Lainnya

  • The Blues menang 1 kali dari empat laga terakhir di liga, dan empat kali dari 12 laga terakhir.
  • Chelsea meraih 15 poin dari kemungkinan 18 poin di enam laga tandang pertama musim ini, mencetak 18 gol, tapi di enam laga berikutnya mereka hanya mampu meraih 7 poin dan mencetak 7 gol.
  • Tim asuhan Frank Lampard kebobolan 11 gol di 15 menit terakhir laga Premier League musim ini, tertinggi bersama dengan Aston Villa dan Everton.
  • Chelsea kalah delapan kali di liga musim ini, sama seperti yang mereka rasakan sepanjang musim lalu.

Bagaimana Bolaneters, siapa nih menurut kalian yang bakal keluar sebagai pemenang di laga Leicester City vs Chelsea akhir pekan ini? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya.

Sumber : Bola.net

Leave a Reply