David Silva Tinggalkan lazio Telah Resmi Pindah Ke Club baru Real Sociedad

David Silva Tinggalkan lazio

David Silva Tinggalkan lazio -Gelandang serang David Silva akhirnya memiliki tim baru setelah pemain 34 tahun itu resmi bergabung dengan klub kuda hitam La Liga, Real Sociedad.

Pindah Club Baru Akibat Dukungan Dari Sang Istri Tercinta

David Silva sudah membuat Lazio kecewa berat karena tiba-tiba memilih gabung Real Sociedad. Menurut Silva, hal ini dilakukan karena dorongan sang istri. Lazio sudah menantikan Silva untuk menuntaskan kepindahannya ke Olimpico Roma pekan ini. Namun, pemain asal Spanyol tersebut secara mengejutkan justru diumumkan sebagai pemain anyar Sociedad,Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Manajemen Elang Ibukota yang merasa dikhianati oleh Silva begitu geram dengan mantan pemain Manchester City ini. Bahkan Lazio melalui Direktur Igli Tare sudah mencela Silva yang dianggap tidak punya rasa hormat kepada Lazio. Apalagi Sociedad musim depan cuma bermain di Liga Europa, sementara Lazio bermain di Liga Champions dan prestasinya lebih stabil dalam 2-3 tahun terakhir ini. Silva akhirnya buka suara juga setelah diperkenalkan sebagai pemain Sociedad.

David Silva Tinggalkan lazio Dan Pindah Ke Club Baru Real Sociedad

Menurut pesepakbola 34 tahun itu, Lazio sebenarnya bukan satu-satunya klub yang menawarkannya kontrak. Tapi, ketika Sociedad yang akhirnya dipilih, itu karena Silva ingin lebih dekat dengan keluarganya. David Silva baru saja meninggalkan Manchester City setelah kontraknya bersama klub yang ia perkuat sejak 2010 silam tersebut berakhir pada musim panas ini. Lewat laman resmi mereka, Sociedad mengumumkan telah resmi mengontrak David Silva dengan durasi dua tahun, atau hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Kabar bergabungnya David Silva ke Real Sociedad sedikit mengejutkan karena sebelumnya ia lebih sering dikaitkan dengan klub Serie A, Lazio. Setelah memperkuat Valencia sejak masih di tim akademi, Silva memutuskan untuk menerima pinangan Manchester City pada 2010 silam. Bersama Manchester City, Silva total tampil sebanyak 436 kal dan mencetak 77 gol. Ia sukses mempersembahkan sederet gelar bergengsi bagi City, termasuk empat trofi Premier League.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa besar David Silva selama satu dekade, Manchester City baru saja mengumumkan rencana membuat patung sang pemain di Etihad Stadium. Bukan cuma itu, nama David Silva juga bakalan digunakan untuk kompleks latihan Manchester City lengkap dengan mosaiknya. Duplikat dari mosaik tersebut akan diberikan kepada sang pemain.

Leave a Reply