De Jong Tak Yakin Langsung Jadi Starter di Barcelona

De Jong

Sport855.id – Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong merasa tak yakin dirinya akan langsung jadi starter reguler di klub barunya musim depan, Barcelona.

De Jong sudah sepakat untuk bergabung dengan Barcelona sejak Januari lalu. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu digaet dengan biaya mencapai 71 juta euro plus 11 juta euro dalam bentuk bonus.

De Jong akan bergabung dengan Barca mulai musim panas mendatang, tepatnya mulai 1 Juli 2019. De Jong mendapat kontrak selama lima tahun atau hingga musim panas 2024 mendatang.

Lini tengah Barcelona saat ini disesaki dengan para pemain kelas dunia, mulai dari Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, hingga Arthur Melo.

Hal inilah yang membuat De Jong tak terlalu berharap bakal langsung mendapat kesempatan bermain reguler di skuat Ernesto Valverde musim depan.

“Saya tidak berharap langsung menjadi pemain inti [starter] di Barcelona,” ujar De Jong seperti dikutip Marca.

Lebih lanjut, De Jong juga mengungkap kesedihan dirinya harus meninggalkan Ajax yang ia perkuat sejak masih di tim muda pada 2015 silam.

“Saya menikmati setiap momen di sini, Ajax adalah klub hebat yang memiliki visi luar biasa bagi para pemain muda. Saya sangat sedih harus pergi, tapi saya juga senang bisa bergabung dengan Barcelona,” tutur De Jong.

De Jong memiliki peluang menghadapi Barcelona di final Liga Champions musim ini. Syaratnya, Ajax harus menyingkirkan Tottenham Hotspur, sedangkan Barca wajib mengalahkan Liverpool di semifinal.

Klub pembeli pemain juga harus membayar retribusi transfer sebesar empat persen dari biaya transfer kepada Liga Primer agar pemain dapat mendaftar ke divisi tertinggi Liga Inggris ini.

Pembayaran retribusi membantu mendanai premi yang harus dibayar berdasarkan Skema Pensiun Asosiasi Pesepakbola Profesional di Inggris.

Aspek yang paling penting bagi seorang pemain adalah gajinya. Terkadang hal ini pada jumlah dasar yang lebih tinggi dan jumlah variabel yang lebih kecil. Angka variabelnya biasanya terkait dengan jumlah bonus yang ditawarkan klub.

Selain menerima biaya penampilan, bonus penampilan tambahan dimasukkan sehingga gaji mingguan pemain meningkat setelah jumlah penampilan di tim utama dihitung, Berita Bola Terkini.

Leave a Reply