PSG Siap Bajak Kepindahan De Ligt ke Barcelona

De Ligt

De Ligt – Klub kaya raya Prancis, PSG dikabarkan siap membajak kepindahan bek muda sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt ke Barcelona pada musim panas nanti.

Sejumlah klub Eropa tengah ramai diberitakan mengejar tanda tangan . Mereka terkesima dengan ketangguhan sang bek di jantung pertahanan Ajax dalam dua musim terakhir.

Selain PSG dan Barcelona, beberapa klub yang diyakini berminat merekrut antara lain Juventus, Bayern Munchen, hingga Liverpool.

Baru-baru ini Barcelona diklaim telah meningkatkan usaha mereka untuk mengejar De Ligt. Bek 19 tahun itu pun disebut-sebut telah sepakat untuk pindah ke Catalan musim panas mendatang.

Namun kini seperti dilansir Mundo Deportivo, PSG kabarnya tengah menyiapkan manuver untuk menyalip Barca dengan nilai tawaran yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, PSG saat ini tengah menggelar diskusi dengan agen , Mino Raiola perihal kontrak baru Marco Verratti. Klub Paris itu percaya pembicaraan ini bisa meningkatkan peluang mereka mendapatkan De Ligt.

mulai bergabung dengan akademi Ajax sejak masih berusia sembilan tahun. Pemuda kelahiran Leiderdorp itu menjalani debut bersama tim senior Ajax pada September 2016 silam.

Sejak saat itu karier De Ligt di Ajax makin mengkilap. Di musim berikutnya, mematenkan satu tempat di tim utama Ajax. Tak hanya itu, ia juga dipercaya memegang ban kapten.

Penampilan impresif De  bersama Ajax pun membuat namanya dipanggil ke tim nasional Belanda. Sejak menjalani debut pada Maret 2017 lalu, hingga kini Ligt sudah mencatatkan 13 caps bagi De Oranje.

Selama beberapa hari terakhir, media di Spanyol diketahui penuh dengan cerita yang menyatakan bahwa Barcelona telah memimpin perlombaan dalam mendapatkan servis pemain belakang berusia 19 tahun itu. Radio Catalunya bahkan menyatakan kalau Barcelona sudah siap menggelontorkan dana sebesar 70 juta euro agar bisa menggaet De Ligt ke Camp Nou.

Namun, PSG tidak siap untuk menyerah dan berharap bahwa penasihat De Ligt, Mino Raiola dapat meyakinkan pemain internasional Belanda itu untuk memilih berlabuh ke klub ibu kota Paris tersebut. Seperti diketahui Raiola saat ini sedang dalam pembicaraan dengan PSG mengenai perpanjangan kontrak untuk gelandang Marco Verratti dan dalam diskusi ini, masa depan De Ligt juga akan menjadi titik pembicaraan kedua pihak.

Tapi apakah Raiola dapat meyakinkan untuk menolak pinangan Barcelona memang masih menjadi masalah lain. Ini lantaran bek tengah berusia 19 tahun itu dikabarkan sangat mendukung langkah kepindahan ke klub raksasa Catalan itu, di mana teman baiknya Frenkie de Jong akan bermain mulai musim depan.

Pemain kelahiran Leiderdorp itu diketahui memulai karirnya dari tim muda Ajax pada tahun 2008 hingga 2016 dan setelah itu sukses menembus masuk ke tim senior mereka hingga menjadi inti dari skuat Ajax. Sejauh ini De Ligt telah mencetak dua gol dari 23 pertandingan yang ia lakoni di Eredivisie.

Leave a Reply