MU vs Barcelona, Deco: Perbedaannya Adalah Messi

Deco

Deco – Manchester United (MU) diundi bertemu dengan Barcelona di babak perempat final Liga Champions 2018/19. Mantan gelandang Barcelona Deco mengatakan bahwa Blaugrana lebih diunggulkan.

Menurut Deco, alasannya adalah Lionel Messi.

Barcelona sebelumnya telah mengalahkan MU di final 2009 dan 2011 dengan bantuan gol-gol Messi. MU pun pasti paham betapa berhayanya seorang Messi.

“Jika Anda memiliki Leo Messi, berarti Anda memiliki satu kelebihan yang tak dimiliki tim-tim lain,” kata Deco, seperti dikutip UEFA.com.

“Untuk alasan itu, Barcelona adalah salah satu favorit [juara].”

Messi telah mencetak 36 gol dalam 36 penampilan untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini.

Dari 36 gol itu, delapan gol dicetak Messi di Liga Champions. Dia pun sekarang memimpin daftar top scorer sementara Liga Champions 2018/19 bersama Robert Lewandowski, yang timnya (Bayern Munchen) sudah tersingkir.

Tak ada yang meragukan kualitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia saat ini, termasuk Anderson Luís de Souza atau yang lebih dikenal dengan nama Deco. Keduanya kerap dibanding-bandingkan sebagai yang terbaik, tapi melihat keduanya punya perbedaan.

mengenal baik kedua pemain tersebut. Pemain asal Portugal itu pernah satu tim dengan Messi ketika masih bermain di Barcelona pada rentang 2004-2008. Sementara itu Ronaldo pernah bermain bersama Deco di tim nasional Portugal.

“Cristiano punya kekuatan luar biasa dan bersifat sangat kompetitif. Sedangkan Messi penuh kualitas dengan gerakan-gerakan yang tampaknya selalu sama, tapi tidak ada yang datang menghentikannya,” kata Deco kepada situs resmi FIFA.

Pemain Fluminense itu menganggap Cristiano dan Messi merupakan pemain yang lengkap, baik dalam mencetak gol maupun ketika menciptakan peluang bagi rekan-rekan satu timnya. “Apa yang menarik saya adalah mereka telah menjadi pemain yang membuat banyak peluang bagi orang lain serta mencetak begitu banyak gol ,” kata pemain berusia 34 tahun itu.

Namun melihat ada satu nama lagi yang bisa bersaing dengan Cristiano dan Messi, yakni Neymar. “Menurut pandangan saya, Neymar saat ini berada di level yang sama dengan mereka,” ujar dia.

Menurut Deco, pemain berusia 20 tahun itu akan bisa semakin berkembang jika bermain di Real Madrid ataupun Barcelona. “Dia (Neymar) akan tampil lebih efektif daripada sekarang di Brasil,” kata dia.

Leave a Reply