Dewi Kematian itu Bernama Atalanta

Sport855.id - Dewi Kematian itu Bernama Atalanta

Sport855.id – Dewi Kematian itu Bernama Atalanta, menang telak di kandang Torino pada pekan ke-21 Serie A 2019/20, Minggu (26/1/2020). La Dea, Sang Dewi, menghabisi Il Toro tujuh gol tanpa balas. Kemenangan 7-0 ini sendiri merupakan sebuah rekor bagi mereka. Josip Ilicic jadi bintang dengan lesakan tiga golnya.

Atalanta Di sebut Sebagai Dewi Neraka – Sport855.id

Ilicic membuka skor di menit 17. Setelah itu, keunggulan Atalanta bertambah melalui gol Robin Gosens menit 29 dan penalti Duvan Zapatan menit 46. Ilicic kemudian menggenapi hattrick-nya dengan dua gol kilat di menit 53 dan 54.

Tim besutan Walter Mazzarri tak berdaya. Dalam kondisi sudah tertinggal 0-5, mereka bahkan harus kehilangan Armando Izzo yang mendapatkan kartu kuning kedua di menit 76.

Pada menit 82, pelatih Gian Piero Gasperini mengganti Gosens dengan Luis Muriel. Ibarat dewi kematian yang tak mengenal belas kasihan, Atalanta menambah dua gol lagi melalui Muriel. Yang pertama dia cetak dari titik penalti menit 86. Yang kedua dia ciptakan dari assist Alejandro Gomez menit 88.

Puncak rasa frustrasi Torino terlihat dari kartu merah Sasa Lukic di menit 89, menyusul sebuah pelanggaran terhadap Gomez.

Berita Bola Terkini – Dewi Kematian itu Bernama Atalanta

Torino mengakhiri laga dengan sembilan pemain dan tujuh gol bersarang di gawang mereka. Ini adalah kekalahan kandang terbesar dalam sejarah mereka.

Spesialis Pesta Gol

Sepanjang sejarahnya di Serie A, Atalanta sudah delapan kali mencetak setidaknya lima gol dalam sebuah pertandingan. Enam di antaranya mereka lakukan bersama Gasperini, sejak 2016/17.

Musim ini saja, Atalanta sudah empat kali melakukannya. Tiga yang pertama adalah ketika menang 7-1 menjamu Udinese pada pekan ke-9, lalu masing-masing 5-0 lawan AC Milan dan Parma pada pekan ke-17 dan 18. Terakhir, Torino dipermak tujuh gol tanpa balas.

Margin 7 Gol Bersejarah

Hasil di Olimpico Grande Torino ini sendiri menjadi sejarah baru bagi kedua tim.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Atalanta memenangi sebuah pertandingan di Serie A dengan margin minimal tujuh gol.

Di sisi lain, Torino terpaksa menelan kekalahan kandang di Serie A dengan margin minimal tujuh gol untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Tertajam di Serie A Musim ini

Atalanta sementara memiliki 38 poin, sama dengan peringkat 4 AS Roma yang masih akan memainkan pertandingan mereka.

Sejauh ini, Atalanta adalah tim tertajam di Serie A musim ini. Total 57 gol telah mereka ciptakan dalam 21 pertandingan. Itu cukup jauh dibandingkan tim terproduktif kedua, yakni Lazio yang telah mencetak 46 gol dalam 19 laga.

Sementara ini, penyumbang gol terbanyak untuk Atalanta di Serie A 2019/20 adalah Ilicic dengan 13 gol. Muriel di bawahnya dengan 12 gol, sedangkan Zapata serta Gosens masing-masing tujuh gol, dan Gomez dengan enam gol.

Lawan Atalanta selanjutnya adalah tim zona degradasi Genoa, dan La Dea akan main kandang, Minggu (2/2/2020). Akankah Genoa menjadi korban berikutnya Sang Dewi Kematian?

Menurut Bolaneters, sanggupkah Genoa meredam Atalanta? Suarakan pendapat kalian lewat kolom komentar di bawah ini.

 Sumber : Bola.net

Leave a Reply