Dosa Chelsea Terhadap Antonio Conte Menyesal Tidak Merekrut Romelu Lukaku dan Virgil Van Dijk

Dosa Chelsea

Dosa Chelsea – Antonio Conte masih mengeluhkan kegagalan Chelsea merekrut Romelu Lukaku dan Virgil van Dijk dulu. Padahal, ia cukup yakin mampu memenangkan Premier League jika memiliki kedua pemain tersebut di skuadnya.

Dosa Chelsea Antonio Conte Menyesal Tidak Merekrut Romelu Lukaku dan Virgil Van Dijk

Conte menghabiskan dua musim kepelatihannya bersama Chelsea, tepatnya pada tahun 2016 hingga 2018. Awalnya, karir Conte bersama the Blues berlangsung dengan sangat mulus. Pada musim perdana, pria berkebangsaan Italia tersebut langsung mempersembahkan gelar Premier League. Namun semuanya berubah di musim kedua, di mana Chelsea hanya mampu menduduki peringkat ke-5.

Ia berhasil menyumbang trofi juara FA Cup kepada Chelsea dengan mengalahkan Manchester United pada babak final. Sayangnya, prestasi tersebut tidak bisa menyelamatkannya dari pemecatan. Sekarang Conte sedang menukangi Inter Milan. Namun kegagalannya di Chelsea masih cukup membekas. Sebab, ia merasa yakin bisa memenangkan gelar Premier League kalau klub bisa memenuhi permintaannya.

“Saya meminta dua pemain dan kami sangat, sangat dekat dengan mereka setelah kami memenangkan liga,” tutur Conte kepada the Telegraph.

Conte Membuktikan Keputusan Yang Dia Buat Benar

“Salah satunya adalah Romelu Lukaku, pemain kedua adalah Virgil van Dijk, dan dua pemain tersebut sangat, sangat hampir didapatkan,” lanjutnya.

“Kami melakukan kontak setiap hari dan saya selalu berkata bahwa dengan kedua pemain ini, tim kami akan bertambah kuat 30 persen,” tambahnya.

Sayangnya, Chelsea gagal mewujudkan permintaan Conte. Ia baru bisa melatih Lukaku saat menukangi Inter Milan. Sementara Van Dijk saat ini sedang memperkuat juara bertahan Premier League, Liverpool. Sekarang Lukaku menjadi salah satu tumpuan Inter dalam urusan mencetak gol. Ini membuktikan bahwa kegagalan Chelsea tidak bisa ditimpakan sepenuhnya kepada Conte. Sebab, klub telah gagal memenuhi kebutuhannya.

“Sayang itu tidak terjadi, dan Romelu menunjukkan bahwa ide saya sudah tepat dan juga Van Dijk telah menunjukkan itu bersama Liverpool,” pungkasnya.

Inter Milan merogoh kocek hingga 80 juta euro demi mendatangkan Lukaku dari Manchester United pada tahun 2019 lalu. Dan sejauh ini, pria berkebangsaan Belgia itu sudah mengantongi 41 gol dari 57 penampilan.

Leave a Reply