Dossena Berharap Juventus Tak Bertemu Man City di Perempat Final

Dossena 

Dossena – Mantan pemain Liverpool Andrea Dossena tidak mengharapkan Juventus bertemu dengan Manchester City di perempat final Liga Champions. Meski City tak punya reputasi bagus di Eropa, klub Inggris itu dianggapnya bisa menyulitkan Bianconeri.

City melaju ke delapan besar Liga Champions dengan cara yang sangat meyakinkan. Mereka menang dengan skor 7-0 atas Schalke di leg kedua babak 16 besar di Etihad sehingga lolos dengan agregat skor 10-2.

Tim asuhan Josep Guardiola saat ini dianggap sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions. Kendati demikian, Juventus dan Barcelona juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Juventus sendiri lolos ke perempat final dengan cara yang dramatis. Setelah kalah 0-2 dari Atletico Madrid di pertemuan pertama, Juventus melakukan comeback dalam laga yang digelar di Allianz Stadium.

City bisa menjadi lawan Juventus di babak perempat final Liga Champions. Namun, Dossena menganggap Juventus akan mendapat keuntungan jika mereka bisa menghindari City meski tim Inggris itu tidak punya sejarah yang bagus di kompetisi Eropa.

“Saya akan menghindari City,” kata Dossena kepada Rai Sport.

“Dengan yang lain, Juventus bisa bermain dengan kondisi yang sama.

“City tidak punya sejarah di masa lalu, tetapi bahkan jika mereka tidak punya faktornya, saya ingin menghindari mereka karena mereka bermain bagus.”

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan Juventus saat mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 3-0. Tak tanggung-tanggung, bintang asal Portugal itu memborong semua gol kemenangan timnya.

Dua gol Ronaldo melawan Atletico terjadi lewat sundulan. Sementara itu, gol yang ketiga berasal dari penalti.

Dengan demikian, pemain berusia 34 tahun itu sudah membuat delapan hat-trick di Liga Champions sejauh ini. Dia pun menyamai rekor Lionel Messi sebagai pencetak hat-trick paling banyak di kompetisi tersebut.

Kini wakil Inggris itu menunggu hasil undian di fase lanjutan. Kalau disuruh memilih, Silva ingin kubunya terhindar dari Juventus. Sebab, Juve memiliki seorang Cristiano Ronaldo. CR7 baru saja mencetak hattrick ke gawang Atletico Madrid hingga membuat si Nyonya Tua melaju.

“Saya kenal dia. Saya tahu kemampuannya, dan sekali lagi dia mampu membuktikan hal itu (saat melawan Atletico),” kata Silva, dikutip dari Sky Sports, Kamis (14/3).

Meski demikian ia menyadari cepat atau lambat mereka tetap bertemu lawan berat. Terutama di kompetisi sekelas Liga Champions. Di sisi lain, hal tersebut menaikkan level City. Para pemain Manchester Biru bakal terbiasa bertarung di level tertinggi.

“Kami akan melihat tim mana yang menjadi lawan kami, tetapi tentu saja selalu rumit melawan Cristiano,” ujar Silva.

Dilansir laman resmi UEFA, badan tertinggi sepak bola Eropa bakal menggelar pengundian babak perempat final pada hari Jumat (15/3) di Nyon, Swiss, pukul. 18.00 WIB. Dalam lansirannya UEFA mengatakan tidak ada aturan tim dari liga yang sama tak bisa bertemu di babak delapan besar Liga Champions.

Alhasil, ada empat tim Inggris yang kemungkinan dapat saling bertarung di perempat final Si Kuping Besar. Sedangkan, leg pertama babak perempat final akan digelar 9 dan 10 April 2019. Pun, leg kedua dimainkan pada 16 dan 17 April.

Leave a Reply