Eks Direktur Milan: Saya Kecewa dengan Calhanoglu

Eks Direktur Milan

Eks Direktur Milan – Penampilan Hakan Calhanoglu dalam laga kontra Inter Milan yang berlangsung Senin (18/3) dini hari lalu membuat mantan direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli, kecewa. Menurutnya, pemain asal Turki tersebut bisa bermain lebih baik lagi.

Calhanoglu adalah salah satu pembelian terbesar yang terjadi di era Mirabelli dulu. Tepat pada bursa transfer musim panas 2017 lalu, ia tiba di San Siro setelah diboyong dari Bayer Leverkusen dengan harga 24 juta euro.

Tidak seperti pembelian mahal Milan lain, seperti Leonardo Bonucci misalnya, pria berumur 25 tahun tersebut bisa dibilang tampil dengan cukup apik. Bahkan hingga sekarang, ia masih menjadi bagian penting dalam skema sang pelatih, Gennaro Gattuso.

Eks Direktur Milan, Calhanoglu turut serta dalam laga Derby della Madonnina yang digelar pada hari Senin lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan hasil yang kurang memuaskan untuk Rossoneri, di mana mereka dipaksa tumbang dengan skor 2-3.

Pada partai sengit tersebut, ia tampil selama 90 menit dan membuat satu assist untuk gol Tiemoue Bakayoko di menit ke-57. Tapi torehan tersebut tidak membuat Mirabelli merasa puas dan mengharapkan bisa melihat kualitas yang lebih darinya.

“Calhanoglu? Saya sedikit kecewa dengannya. Dia bermain bagus pada hari Minggu (Senin dini hari WIB), tapi secara keseluruhan saya berharap banyak darinya,” tutur Mirabelli kepada Sportitalia.

Jika berbicara soal siapa yang pantas dikritik, maka orang itu harusnya adalah Suso. Penampilan pemain asal Spanyol itu dianggap kurang meyakinkan belakangan ini, dengan catatan tanpa gol maupun assist sejak bulan Januari kemarin.

Mirabelli bukannya tak mengetahui bahwa Suso mengalami penurunan performa. Ia merasa bahwa kontribusi mantan penggawa Liverpool itu tetap dibutuhkan bahkan pada saat dirinya sedang bermain buruk sekalipun.

“Kami terbiasa melihatnya melakukan sesuatu yang sangat bagus. Saya percaya bahwa saat ini ia merasa kurang enakan,” tambah Mirabelli.

“Dia adalah pemain penting, bahkan saat dirinya tidak berada dalam puncak permainannya,” tandasnya.

“Saya senang di Milan dan saya senang dengan dia (Gattuso) dan para stafnya. Saya merasa betah di sini,” ujar Calhanoglu dikutip Football Italia, Sabtu (29/12).

Dalam dua pekan terakhir tersiar kabar pihak klub ingin melepas pesepak bola asal Turki itu pada jendela transfer musim dingin nanti. Dan klub asal Jerman RB Leipzig bersedia merekrutnya dengan banderol 30 juta euro.

Eks Direktur Milan Keinginan untuk melepas Calhanogu lantaran performa inkonsisten si pemain selama musim 2018/2019. Bermain di sektor gelandang kiri menggantikan peran Giacomo Bonaventura yang cedera, Calhanoglu tak mampu memberikan kemenangan bagi i Rossoneri.

Bahkan, dalam lima laga terakhir di semua ajang, il Diavollo Rosso gagal meraup angka sempurna setelah tumbang dari Olympiakos, Fiorentina, serta imbang atas Torino, Bologna, dan tim juru kunci Frosinone. “Hubungan dengan Gattuso benar-benar baik, bahkan ketika dia marah kepada saya. Saya menerima itu, karena dia pelatih yang baik dengan mental pemenang,” sambung pria 24 tahun.

Leave a Reply