Tak Senang Diganti, Emery Ingatkan Lacazette

Emery

Emery – Unai melemparkan peringatan kepada Alexandre Lacazette agar menerima keputusan diganti setelah ditarik keluar dalam pertandingan Arsenal kontra Tottenham Hotspur Sabtu (2/3) malam lalu di Wembley.

Lacazette tampak kecewa dalam beberapa kali kesempatan musim ini saat Emery memutuskan menggantinya di babak kedua.

Dan pemain internasional Perancis tersebut hanya bertahan 56 menit dalam derby London Utara melawan Spurs akhir pekan kemarin untuk membuka jalan bagi Pierre-Emerick Aubameyang yang lantas gagal mengeksekusi penalti saat timnya imbang 1-1 dengan tetangga mereka.

Pergantian tersebut terlihat semakin brutal dari Emery mengingat Lacazette sempat melewatkan peluang bagus untuk menggandakan keunggulan Arsenal.

Akan tetapi, juru taktik asal Spanyol ini mengingatkan bahwa baik eks bintang Lyon maupun Aubameyang harus menerima keputusannya.

Ketika ditanya soal Lacazette yang tak senang diganti, Emery menjawab: “Mereka harus menerima keputusan tersebut.

“Saya sedang mencari keputusan terbaik bagi tim dan mereka akan memainkan pertandingan lain.

“Kadang saya tidak senang dengan mereka berdua ketika performa mereka tidak bagus, saat mereka berdua sama-sama tidak bermain, tetapi saya sangat konsisten pada pekerjaan kami untuk mengambil keputusan terbaik dan memberi mereka penampilan terbaik untuk kami, apakah mereka bermain bersama atau sendirian.

“Sebagai contoh, laga berikutnya, tidak mungkin saya memainkan keduanya karena kartu merah Lacazette di Liga Europa, saya hanya bisa memainkan Aubameyang.”

Secara statistik Arsenal memang tampil dominan, dengan penguasaan bola mencapai 59,5%. Whoscored mencatat mereka melepaskan 16 tembakan dengan sembilan mengarah ke gawang dan satu mengenai tiang. Sementara Fulham punya sembilan percobaan di mana hanya empat yang on target.

“Saya memahami suporter. Secara taktik, kami saat itu berpikir perlu pergantian untuk keseimbangan lebih baik. Terlebih kami tahu gelandang Fulham Jean Michael Seri masuk dan kami perlu seorang pemain untuk menempelnya, agar dia tidak memainkan bola dengan nyaman,” ujar Emery dikutip BBC.

“Ramsey bisa melakukan itu dan juga membantu kami di serangan, dan dia bikin gol. Alasannya adalah ini. Saya perlu melakukan tugas saya dan bukan karena mungkin setiap suporter punya pandangan yang berbeda secara taktik,” imbuhnya.
(raw/nds)

Leave a Reply